Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Hasanah Bakery Kampung Pajak
Sari
Penelitian bertujuan untuk mengetahi dan menganalisis Pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Hasanah Bakery Kampung Pajak.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Hasanah Bakery, penentuan sampel menggunakan probability sampling yang berjumlah 100 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi sebagai instrumen penelitian.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dimana data diolah menggunakan SPSS 20.0 for windows. Analisis data dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik berupa Normalitas, Multikolinearitas Heterokedastisitas, Regresi Linear Berganda, Pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F serta Uji Determinan Koefisien. Hasil Penilitian menujukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 2,853 > ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,005. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 0,421 < ttabel 1,660 dan taraf signifikan 0,675. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dengan signifikan dengan nilai thitung 2,934 > ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,004.Hasil Penelitian berdasarkan Uji F secara simultan kualitas produk, harga, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arnida, Meda, T., & Sabridah. (2023). Analisis Hubungan Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus Pada Konsumen Alfabiah Cookiees). Akemen Jurnal Ilmiah, 20 Nomor 2, 148–157.
Hartati, S., Lubis, J., & Hanum, F. (2022). The Influence of Brand Ambassador on Purchasing Decisions for Wardah Products with Brand Image As An Intervening Variable at Indomaret Sigambal. Quantitative Economics and Management Studies, 3(3), 435–439. https://doi.org/10.35877/454ri.qems993
Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14.
Noer, M. F., Broto, B. E., & Hanum, F. (2022). Emotional Intelligence, Intellectual Intelligence and Quality of Work Life on the Performance of the Labuhanbatu Regency Transportation Service Employees. Budapest International Research …, 10694–10704.
Pohan, M. Y. A. (2022). The Influence of Product Quality on Positive Word-of-mouth Communication , Case Study at Kedai Wak Edoy Malang. 3(2).
Pohan, M. Y. A. (2023). Wisata Petualangan: Menguji Faktor Pendorong Niat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata. Jumsi, 5(4), 1–14. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK558907/
Saputra, A. N., & Bustami, T. (2023). Pengaruh Cita Rasa, Harga, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Surya Bakery. Prosiding Seminar Nasional Business Corporate, 2(April), 80–85.
Sari, Y. R. (2021). Pengaruh citra perusahaan, kualitas produk dan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 2(2), 165.
Waspodo, A. A., Handayani, N. C., & Paramita, W. (2013). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada Karyawan PT. Unitex di Bogor. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 4(1), 97–115.
Yusdistara, W. (2021). Pengaruh Cita Rasa, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Reza Bakery Padangsidimpuan. Jurnal Ilmiah Kohesi, Vol.5,No.3(3), 112–116.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i1.6400
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional