Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jne (Jalur Nugraha Eka Kurir) Studi Kasus Kepuasan Pelanggan Jne Cabang Kota Pinang Kec. Kota Pinang
Sari
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jne (Jalur Nugraha Ekakurir) Studi Kasus Kepuasan Pelanggan Jne Cabang
Kota Pinang Kec. Kota Pinang. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (2,006 >1,985), citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (6,343 >1,985), persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (3,582 >1,985), kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (2,427 >1,985). Secara simultan kualitas produk, citra merek, persepsi harga, kualitas layanan berpengaruh Terhadap kepuasan konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aeni, N. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Online Grab (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang). Eqien-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 8(1), 94–100.
Agesti, N., Ridwan, M. S., & Budiarti, E. (2021). The Effect of Viral Marketing, Online Customer Review, Price Perception, Trust on Purchase Decisions with Lifestyle as Intervening Variables in the Marketplace Shopee in Surabaya City. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 8(3), 496–507.
Agus, W. D., & Agung, W. I. G. N. J. (n.d.). THE ROLE OF TRUST MEDIATES THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY AND E-WOM ON REPURCHASE INTENTION: A STUDY ON CONSUMERS OF PT. ARAVINDA SPORT IN DENPASAR CITY.
Alifa, S., Asri, W. N., Indrijawati, A., & Ferdiansah, M. I. (2023). LITERATURE REVIEW PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN/PELANGGAN PADA PROSES BISNIS E-COMMERCE. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 3(1), 100–107.
Ayuningtyas, E., Santoso, B., & Winahyu, P. (2023). ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN BERDASARKAN DIVERSIFIKASI PRODUK, HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Empiris Loyalitas Pelanggan Pada Mie Apong Sampurna Gebang Jember). Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME), 2(1), 99–114.
Gunawan, I. K. A. R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TAHU HOME INDUSTRI MAJU SEJAHTERA DI KLUNGKUNG DAWAN. Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Jacob, M. A. J., & Sarah, S. (2024). PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BLIBLI. COM. Media Mahardhika, 22(2), 280–288.
Khoirunnisa, S., Syarief, N., & Supriadi, Y. N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Nivea. Bussman Journal: Indonesian Journal of Business and Management, 2(1), 240–259.
Muhammad, L. S., & Utami, F. N. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Roughneck 1991 Di Kota Bandung. EProceedings of Management, 10(4).
Ngamilatul, H. (2023). PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA (Studi Pada Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap). UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri.
Ningtias, I. W., & Paludi, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Delima Restoran. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 4864–4879.
Pambela, S. W. P., & Waluyo, M. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian dan Pembelian Ulang Smartphone Xiaomi. Jurnal Teknik Mesin, Industri, Elektro Dan Informatika, 2(4), 198–211.
Prasetiyo, A. R., & Andjarwati, A. L. (2021). Analisis Gaya Hidup Hedonis, Harga, Dan Kualitas Produk Serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(3), 990–1001.
Puteri, R., & Hadita, H. (2024). Penerapan Analisis Swot Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Gerai Mixue Golden City. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(12).
Rahayu, S., & Wati, L. N. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Ekobis: Ekonomi Bisnis & Manajemen, 8(2), 117–122.
Salsabillah, A. R., & Mustikasari, F. (2024). Product Quality, Service Quality, Price, and Location Influence Towards Coffee Shop Customer’s Satisfaction. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 5(1), 1408–1423.
Sari, V. A., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fisip Undip Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), 453–464.
SHALSABILLA, S., & Walyoto, H. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIE GACOAN CABANG KARTASURA. UIN Surakarta.
Shiratina, A., Indika, D. R., Komariyah, I., Kania, D., & Solihin, E. H. (2020). Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital. Jurnal Sains Manajemen, 2(1), 15–23.
Syanjari, T., & Argo, J. G. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Cinere). IKRAITH-EKONOMIKA, 7(1), 188–199.
Violettan, V. (2023). Pengaruh Word of Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja/Violettan/20199061/Pembimbing: Rita Eka Setianingsih.
Wicaksana, M. R. A., & Santosa, S. B. (2022). Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (Studi pada Pelanggan JNE di Kota Semarang). Diponegoro Journal of Management, 11(3).
Yuniawati, Y., & Istichanah, I. (2023). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Penggunaan Ojek Online Grab. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 2(4), 96–108.
Zahra, S. T., & Saleem, S. (2021). The development of a family cohesion scale: A preliminary validation. FWU Journal of Social Sciences, 15(1), 120–131.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i2.6999
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional