Pengaruh Customer Review, Digital Marketing, Kepercayaan Dan Sistem Cod Terhadap Peningkatan Pengguna E-Commerce Shopee Pada Mahasiswa Universitas Labuhanbatu Kampus Iii Kotapinang
Sari
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui pengaruh customer review, digital marketing, kepercayaan dan sistem cod terhadap peningkatan pengguna e-commerce shopee pada mahasiswa Universitas labuhanbatu kampus iii kotapinang. Jumlah sampel sebanyak 60 responden. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial customer review berpengaruh terhadap peningkatan pengguna hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (2,006 >1,985), digitak marketing berpengaruh terhadap peningkatan pengguna hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (6,343 >1,985), kepercayaab berpengaruh terhadap peningkatan pengguna hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (3,582 >1,985), sistem cod berpengaruh terhadap peningkatan pengguna hal ini terlihat dari nilai T hitung > T tabel (2,427 >1,985). Secara simultan cutomer review, digital marketing, kepercayaan dan sistem cod berpengaruh Terhadap peningkatan pengguna.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriani, E. R. (2022). Pengaruh Sistem Pembayaran COD, Gratis Ongkir Dan Review Pembeli terhadap Minat Beli Baju Di Lazada. Seminar Nasional Hasil Skripsi, 1(01), 297–301.
Anggraini, W., Permatasari, B., & Putri, A. D. (2022). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Shopee. Manajemen, 11(02), 86–96.
Budiman, V., Loisa, R., & Pandrianto, N. (2019). Peran Brand Ambassador Pada Iklan Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Iklan Youtube LG G7 Thinq BTS). Prologia, 2(2), 546. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3743
Mobil, P., Pt, D. I., International, A., Malalayang, T. B. K., Pt, I. N., International, A., & Malalayang, T. B. K. (n.d.). Pengaruh Produk , Harga , Promosi Dan Tempat Terhadap Keputusan. 4(1), 472–483.
Noviani, L. (2020). Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Tikar Eceng Gondok ”Liar”). Jurnal Manajemen Danbisnis (Jumanis), 2(1), 2076–2086.
Nur Fitriana, A. R., & Trishananto, Y. (2021). Studi Mengenai Peningkatan Sikap Pengguna Shopee Melalui Kepercayaan. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 11(2), 252–265. https://doi.org/10.37932/j.e.v11i2.309
Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN : 2252-5483, IV(2), 60–69.
Pohan, M. Y. A. (2022). The Influence of Product Quality on Positive Word-of-mouth Communication , Case Study at Kedai Wak Edoy Malang. 3(2).
Pohan, M. Y. A. (2023). Wisata Petualangan: Menguji Faktor Pendorong Niat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata. Jumsi, 5(4), 1–14. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK558907/
Rahmat Nizar, M. (2015). Penggunaan Brosur Sebagai Media Iklan Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Pt a&S Holiday Travel Palembang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Ridhwan, M. F., Lukmana Sardi, I., & Puspitasari, S. Y. (2019). Rekomendasi Pemilihan Tempat Usaha Makanan dengan Metode COPRAS di Kecamatan Jambangan. E-Proceeding of Engineering, 6(2), 9491–9503.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7874
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional