Efektivitas Job Fair sebagai Media Rekrutmen Mengisi Posisi Strategis dalam Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) didalam dunia Industri
Sari
Referensi
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Backhaus, K., & Tikoo, S. (2004). Conceptualizing and researching employer branding. Career Development International, 9(5), 501-517. ( Pentingnya employer branding dalam menarik talenta berkualitas, relevan dalam konteks job fair sebagai saluran memperkenalkan perusahaan kepada kandidat.)
Breaugh, J. A. (2013). Recruiting and attracting talent: A guide to understanding and managing the recruitment process. SHRM Foundation.( Proses rekrutmen, termasuk Teknik, metodeg dapat digunakan untuk menarik kandidat, seperti job fair, dalam mengisi posisi strategis).
Cappelli, P. (2001). Making the most of on-line recruiting. Harvard Business Review, 79(3), 139-146.( Analisis tentang penggunaan teknologi dalam rekrutmen, termasuk job fair virtual semakin relevan untuk posisi strategis).
Gursoy, D., Chi, C. G., & Lu, L. (2014). Workforce motivation and job satisfaction in the hospitality industry: A comparative study of job fair and online recruitment. International Journal of Hospitality Management, 38, 1-12.( Penelitian membandingkan efektivitas job fair dan rekrutmen online dalam industri hospitality, diadaptasi industri rekrutmen posisi strategis).
Koch, T., Dey, P. K., & Laumann, K. (2017). Online recruitment practices in job fair events: Exploring the benefits of hybrid models. Journal of Business Research, 69(6), 2224-2233. (Pengaruh model hybrid dalam job fair, menggabungkan elemen fisik dan virtual )
Kulik, C. T., & Roberson, L. (2013). The impact of selection methods on recruitment success: A field study of job fair selection practices. Personnel Psychology, 66(3), 797-819. ( hasil penelitian membahas bagaimana teknik seleksi dalam job fair mempengaruhi keberhasilan rekrutmen )
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7994
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional