Pengaruh Kepercayaan, Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Eljipi Global Servis

Stephanie Stephanie, Mauli Siagian

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel Kepercayaan, Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Eljipi Global Servis. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kuantitatif, dimana penelitian berfokus pada pengukuran realitas sosial, menggunakan pertanyaan untuk menilai kualitas suatu peristiwa, sambil menyusun penelitian melalui angka-angka menggunakan analisis statistik deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Eljipi Global Servis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling.  adapun jumlah sampel adalah sebanyak 100 orang yang didapat dengan menggunakan rumus Lemeshow. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sedangkan sumber datanya adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 30. Hipotesis di uji dengan menggunakan uji t pada α = 0.05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kepercayaan, Promosi dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Eljipi Global Servis.

 

 

Kata Kunci: Kepercayaan; Promosi; Saluran Distribusi; Keputusan Pembelian.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


AC, A. M. … Putri, I. N. K. (2023). The Influence of Brand Ambassadors and Promotions on Purchase Decisions Through Brand Image as an Intervening Variable in Tokopedia E-Marketplace in East Java. International Journal of Social Science and Business, 7(3), 713–724. doi:10.23887/ijssb.v7i3.58889

Ali Imron, M., & Suwarto. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Pabrik Keripik Pisang “Metro Snack” Kota Metro) Muhammad. Jurnal Manajemen Diversifikasi Vol.2. No.2.

Chalimi, M., & Purwanto, N. (2023). Influence of Price Perception and Distribution Channels on Purchase Decisions: A Study on Small_Scale Tofu Enterprises. Indonesian Journal of Law and Economics Review, Vol 18 No.3, 6–12. Retrieved from doi: https://doi.org/10.21070/ijler.v18i3.949

Desfitriady … Ikrimah, A. L. M. (2023). PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE, 7(2), 125–136.

Dinda, D., & Sunargo, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(1), 66. doi:10.33087/jmas.v8i1.914

Hafni Sahir, S. (2022). METODOLOGI PENELITIAN.

Hammam, S. A., & K., E. R. (2021). THE EFFECT OF USER EXPERIENCE, BRAND IMAGE, AND TRUST ON PURCHASE DECISION IN SOCIAL COMMERCE FACEBOOK. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, Vol 99 No.19, 4557–4568. Retrieved from https://www.jatit.org/volumes/ninetynine19.php

Inayah, & Fakhrudin, A. (2023). The Effect of Promotion and Consumer Trust on the Decision to Purchase Airline Tickets Online Through Traveloka. JETISH: Journal of Education Technology Information Social Sciences and Health E-ISSN, 2(1), 292–305. Retrieved from doi: 10.57235/jetish.v2i1.367

Indrajaya, S., & Pangestu, M. (2021). Analysis of Online Purchase Decisions with Modeling Structural Equation Based on Variance. Jurnal Manajemen, 25(1), 92. doi:10.24912/jm.v25i1.705

Mulya, N. P. (2022). Analisis Pengaruh Produk, Promosi, Harga dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler bagi Mahasiswa Di Kota Padang. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 7(2), 1304. doi:10.33087/jmas.v7i2.526

Nazmi, H. (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN FURING PRIMA PADA PT. BIRU INDOKON. Riset Manajemen & Bisnis (JRMB), 6(1).

Pramudita, A. S. … Guslan, D. (2020). The Distribution Channel Preferences in Purchase Decision-Making of Backpacker Hostel Customers. Binus Business Review, 11(2), 129–139. doi:10.21512/bbr.v11i2.6241

Putri, A. H., & Batu, R. L. (2022). Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Lazada (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang). E-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 10(2), 222–231.

Sembiring, M. J. … Firmansyah, A. (2022). The Impacts of Product Quality, Promotion, Brand Association, Purchase Decisions on Japanese Motorcycles. Matrik : Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan, Vol 16 No.2, 214–223. doi:10.24843/matrik:jmbk.2022.v16.i02.p03

Sugiyono. (2022). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. (Sutopo, Ed.).

Sunyoto, D. (2022). DASAR-DASAR MANAJEMEN PEMASARAN (Konsep,Strategi dan Kasus).

Syaifullah … Bhastary, M. D. (2021). The Role Of Quality, Promotion And Trust In Purchase Decisions At PT. Weedo Niaga Global. International Journal Of Science. Retrieved from http://ijstm.inarah.co.id

Wahyuningtyas, S. Z., & Habib, M. A. F. (2024). Pengaruh lokasi, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ayam Geprekku Bandung Tulungagung. Journal Of Social Science Research, 4(2), 4248–4362.

Winardy, I. … Ekonomi, F. (2021). The Positive Impact of Product Quality, Price, and, Promotion on Purchasing Decision of Toyota Innova Cars. International Journal of Social Science and Business, 5(2), 161–166. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB/index

Winasis, C. L. R. … Hadibrata, B. (2022). DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN: HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN), 3(4). doi:10.31933/jimt.v3i4

Yulliyanie, T., & Evyanto, W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Silurian Distribusi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8000

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter