Potongan Harga dan Bonus terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Parepare
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon dan bonus terhadap keputusan pembelian di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, menggunakan data primer yang bersumber dari hasil kuesioner yang telah dijawab oleh responden. Tes yang digunakan meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji t (parsial), uji f (simultan), Uji R2 (Koefisien Penentuan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Diskon dan Bonus memiliki pengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Parepare. Bersamaan dengan Diskon dan Bonus Mempengaruhi Keputusan Pembelian di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Parepare
Kata Kunci: Diskon, Bonus, Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifuddin, A., Alimudin, F., & Darmawansah, D. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), 41–52. https://doi.org/10.53682/mk.v4i1.6451
Beddu, M., Ali, R., & Busman, A. L. (2023). Jurnal Mirai Management Kualitas Produk, Harga, dan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Sparepart Factory Pada CV. Cipta Cipta Sukses Mobilindo Makassar. Jurnal Mirai Management, 8(1), 676–682.
Ela, D. (2018). Perilaku Konsumen (Perilaku konsumen). Cv Budi Utama, 5 No.(september), 5–299.
Fitrotin, R. R., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Keputusan Pembelian Produk Near Expired Kecap Bango Yang Di Mediasi Oleh Minat Beli (Studi Kasus Di Transmart Rungkut Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1492–1500. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1492-1500
Husain, N., Karundeng, D. R., & Suyanto, M. A. (2021). Analisis Lokasi, Potongan Harga, Display Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli pada Alfamart Kayubulan. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(1), 63–85. https://doi.org/10.47668/pkwu.v10i1.332
Ilahi, A. A. A., & Asike, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Mobil Rush Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Hadji Kalla Cabang Parepare. Economics and Digital Business Review, 4(2), 347–356.
Latif, S., Lakoro, F. S., & Sukrianto, S. (2024). Implikasi Kehadiran Ritel Modern Alfamart Dan Indomaret Terhadap Ritel Tradisional Di Kecamatan Tilamuta. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 20(2), 86–95. https://doi.org/10.23960/jbm.v20i2.2778
Mulyana, M. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia (Sdm) Ritel Dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Oleh Mumuh Mulyana. Jurnal Ilmiah Ranggagading, 10(2), 164–170.
Novitasari Nainggolan, & Taufik Parinduri. (2020). Pengaruh Potongan Harga Dan Bonus Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Minimarket Indomaret Serbelawan. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 2(1), 54–64. https://doi.org/10.36985/manajemen.v2i1.81
Nurfadilla, & Tijjang, B. L. rahmawati. (2022). Strategi Pemasaran Hubungannya Dengan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(3), 132–139.
Putra, P. (2021). Pengaruh Brand Equity dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fiesta Chicken Nugget. Amsir Management Journal, 1(2), 71–80. https://doi.org/10.56341/amj.v1i2.20
Sunyoto, D., & Mulyono, A. (2022). Manajemen Bisnis Retail. Suparyanto Dan Rosad, 5(3), 248–253.
Zahroh, R., & Sudarwanto, T. (2021). Pengaruh Potongan Harga Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Hypermart Royal Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN, 9(1), 1111–1117.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.8106
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional