Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Palattae Kab. Bone

Asti Syahrani, Abdul Muttalib, Sahabuddin Nanda

Sari


Penelitian ini merupakan jenis penelitian bersifat kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah pada PT. bank negara indonesia (BNI) kantor cabang sengkang KCP Palattae. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari kuesioner. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan dalam pengumpulam data mencakup data primer. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode skala likert. Berdasarkan hasil penelitian data dengan menggunakan perhitungan statistik melalui aplikasi Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 25 mengenai pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah pada PT. bank negara indonesia (BNI) kantor cabang sengkang KCP Palattae, kesimpulan pada penelitian ini yaitu kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. bank negara Indonesia (BNI) kantor cabang sengkang KCP Palattae.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akuntansi, P. S. (2022). 1* , 2 1,2. 20(1), 105–123.

Amin.M. (2016). . Kualitas Layanan Perbankan Internet Dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Nasabah Elektronik Dan Loyalitas Nasabah Elektronik.

Griffin, J. (2022). . Customer Loyalty: How to Earn It,How to Keep It. Lexington Books.

Kotler, P & Keller, K. . (2016). . Marketing Management.

Parasuraman, A. Zeithhaml, dan B. (2022). . SERVQUAL : A Multiple - Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality.

Pavlou, P. A. (2003). “Consumer acceptance of electronic commerse : Integrating trust and risk with thr technology acceptance model.” International.

Sari, D. M., Fasa, M. I., & Suharto, S. (2021). Manfaat Dan Risiko Penggunaan Layanan Perbankan Melalui Aplikasi Mobile Banking. Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam, 12(2), 170. https://doi.org/10.32507/ajei.v12i2.892

Siswadhi, F., Ahmad, M., & Sarmigi, E. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Religiusitas terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Pt. Bank Nagari. JBEE : Journal Business Economics and Entrepreneurship, 4(1), 49–62. https://journal.shantibhuana.ac.id/index.php/bee/article/view/411

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif,kualitatif,dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2016). . PT.Alfabet.

Suryanto, D., & Aziz, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah SMS Banking Pada Bank Nagari Cabang Pembantu RSUP DR M Djamil Padang. 1–13.

Susanto, A., Lee, H., & Zo, H. (2016). . Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Mobile Banking Secara Terus-Menerus Di Kalangan Masyarakat Indonesia.

Utami, C. W. (2015). Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Salemba empat.

Vahlevi, R., & Indra Vitaharsa, L. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Di Bank Bni Kcu Daan Mogot. Jurnal Sosial Sains, 2(9), 1060–1069. https://doi.org/10.36418/jurnalsosains.v2i9.480




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8438

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter