Pengaruh Harga, Kesadaran Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kalianda
Sari
Pada saat ini smartphone merupakan kebutuhan yang dianggap penting bagi kehidupan manusia. Dengan adanya smartphone dapat membantu kehidupan manusia dalam menjalankan segala aktivitasnya. Smartphone merupakan suatu produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dikarenakan penggunaannya yang praktis, dan mudah dibawa kemana saja. Dengan tingginya minat beli masyarakat pada smartphone samsung, terdapat persaingan antara produsen dalam menjual produk yang mempunyai kualitas yang baik, maka dari itu smartphone samsung berusaha menjual produk yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek yang ada.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kesadaran Merek dan Kualitas produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dalam penelitian Smartphone Samsung di Kalianda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel 93 orang. Dengan teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner menggunakan Google Form yang telah di Uji Validitas dan Realibilitas analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Uji Instrument yang digunakan adalah Uji Validitas dan Reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis: uji t dan uji f kemudian dianalisis menggunakan bantuan program komputer SPSS 20. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: 1). Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2). Kesadaran Merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap smartphone samsung di Kalianda. 3). Harga, kesadaran merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 4). Harga berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, kualitas produk dan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga; Kesadaran Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian, Smartphone Samsung
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adrianto, A. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian
Smartphone. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 9(2), 55-61.
Amalia, P., & Megayani, M. (2020). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Baju Di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur (Studi Pada Toko Pakaian Muslimah Mahdb kota, Jatinegara). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU DI PASAR JATINEGARA, JAKARTA TIMUR (Studi Pada Toko Pakaian Muslimah Mahkota, Jatinegara).
Sucahyowati, H. (2017). Pengantar Manajemen: Sebuah Pengantar. Wilis.
Sugiyono. 201. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Wisnu, H. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE, DAN HARGA, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA BEAT PADA MASYARAKAT KOTA METRO (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Metro). Revita, M. L. D. E., Frimayasa, A., & Kurniawan, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung. Penelitian Ilmu
Manajemen, 1(1), 2614-3747.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i2.8967
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional