Pengaruh Kepercayaan Konsumen , Strategi Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Donita Food Indonesia Medan Tembung Pasar 5
Sari
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana strategi promosi dan inovasi produk Donita Food Indonesia Medan Tembung Pasar 5 memengaruhi kepercayaan konsumen dan minat beli konsumen. Jumlah populasi yang disurvei adalah 664 orang, dan 150 sampel diambil dari mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan nilai Fhitung 5160,056 dan nilai Ftabel 2,67, pengaruh Kepercayaan Konsumen, Strategi Promosi, dan Inovasi Produk secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Uji parsial menunjukkan bahwa pengaruh Kepercayaan Konsumen, Strategi Promosi, dan Inovasi Produk secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Nilai R square untuk koefisien determinasi 0,991 menunjukkan bahwa nilai R square variabel independen memiliki kemampuan untuk menjelaskan pengaruh sebesar 99,1% terhadap variabel dependen. Faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini mempengaruhi sebesar 0,9 %.
Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Strategi Promosi, Inovasi Produk, Minat Beli
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah, A., Machmud, R., & Juanna, A. (2024). Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli di Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(7), 102-114.
Agustin, D., & Santoso, R. P. (2023). Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Honda Scoopy (Studi Kasus Pada PT. Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang). Jurnal Ekonomi Bisnis dan Manajemen, 1(4), 135-146.
Annisa, N., Roswaty, R., & Setiawan, B. (2020). Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kosmetik Sari Ayu di Outlet Mall Palembang Icon. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(2), 56-65.
Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi penelitian kuantitatif: edisi 1. Airlangga University Press.
Batubara, Y. E., & Wasistiono, S. (2021). World Class Sub District Model. Jurnal Ilmiah Wahana Bhakti Praja, 263-284.
Deyana Ayu Suciana, & Erwin Syahputra. (2023). Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Resto Dan Pusat Oleh-Oleh Putra Nirwana Magetan Di Era Pandemi Covid. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu ManajemenDan E-Commerce, 2(2), 95–115. https://jurnaluniv45sby.ac.id/index.php/Digital/article/view/1058
Diao, S., Wang, P., Lin, Y., Pan, R., Liu, X., & Zhang, T. (2023). Active prompting with chain-of-thought for large language models. arXiv preprint arXiv:2302.12246.
Effendy, M. L., Sari, M. I., & Hermawan, H. (2021). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 8(2), 107. https://doi.org/10.19184/ejeba.v8i2.24805
Fitri, N. A., & Basri, H. (2021). Pengaruh gaya hidup terhadap perilaku konsumen pada generasi milenial di era pandemi covid-19 dengan pengetahuan ekonomi sebagai variabel moderasi. Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 183-192.
Hadinata, Y. (2020). The effect of perceived quality and brand image on brand trust and brand loyalty Yamaha Mio in Surabaya. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen, 18(1).
Halim, A. R., & Taryani, A. (2023). Pengelolaan dana desa dan dampaknya terhadap indeks desa membangun di Nusa Tenggara Timur. Jurnal Manajemen Perbendaharaan, 4(1), 51-71.
Hasanudin, Rahmawati, E. D., & Suyatno, A. (2023). Strategi Promosi terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Toko Redjo AC Sukoharjo. Jurnal Bintang Manajemen (JUBIMA), 1(3), 257–270.
Indartini, M., & Mutmainah. (2024). Analisis Data Kuantitatif Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Korelasi dan Regresi Linier Berganda (Vol. 14, Issue 5).
Kadir, K., & Prasetyo, O. R. (2023, October). Gap Produktivitas Menurut Gender Pada Petani Padi di Indonesia. In Seminar Nasional Official Statistics (Vol. 2023, No. 1, pp. 139-150).
Mandolang, Y., Lengkong, F. D., & Dengo, S. (2019). Implementasi Program Keluarga Harapan Di Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan. Jurnal Administrasi Publik, 5(79).
Mulyana, R. A., Mulyanti, S., Restuning, S., & Fatikhah, N. (2023). The Correlation Between Knowledge Levels Of Dental And Oral Health Towards Concern Of Maintaining Dental And Mouth Health Of Junior High School Students 2 Solokanjeruk. Jurnal Terapi Gigi dan Mulut, 2(2), 79-84.
Srisusilawati, P., Wijayanti, I. M., Yaqin, H. N., & Eprianti, N. (2023). Marketing Strategy in Building Brand Image and Strengthening the Foundation of Sharia Bank. International Journal of Professional Business Review: Int. J. Prof. Bus. Rev., 8(5), 106.
Tania, L., Syofian, & Markoni. (2023). Pengaruh Suasana Toko, Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Koya Baby House Dikota Bengkulu. Jurnal Mirai Management, 8(1), 493–497. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/mirai/article/view/4178
Tasya, N., Massese, M., Riwi, F. O., Irsan, I., & Nasruddin, N. (2023). Strategi Promosi Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 328–340. https://doi.org/10.55606/jurima.v3i3.2545
Wahyuni, C., Siregar, Z. M. E., & Rambe, B. H. (2022). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Secara Online Di Kalangan Mahasiswa Dengan Mediasi Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Universitas Labuhanbatu). JOEL: Journal of Educational and Language Research, 1(11), 1669-1676.
Widiartha, M. Y. J., Edi, A. G. S., Nugroho, A., Kuncoro, A. J., & Hermuningsih, S. (2023). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan PT Aneka Tambang Tbk dengan PT Timah Tbk Periode 2021-2022 Dilihat dari Rasio Likuiditas dan Profitabilitas. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Akuntansi, 3(2), 156-163.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i3.9530
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional