Pengaruh Brand Image dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Pada Website Sophie Paris
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Brand Image pada website Sophie Paris dan pengaruh Perceived Quality pada website Sophie Paris terhadap minat beli masyarakat Bekasi yang menjadi sampel penelitian ini. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden, ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Hasil analisis verifikatif adalah pengaruh secara parsial dan simultan dari Brand Image dan Perceived Quality terhadap minat beli. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadikan produk di website Sophie Paris lebih baik dari segi Brand Image dan Perceived Quality. Khususnya pada Brand Image yang mendapatkan skor rendah pada penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Image, Perceived Quality, Minat Beli.
Abstract
This study aims to see the effect of Brand Image on the Sophie Paris website and the influence of Perceived Quality on the Sophie Paris website on the buying interest of the Bekasi people who are the samples of this study. The method used in this research is quantitative research, using a sample of 100 respondents, determined using the Slovin formula with an error rate of 10%. This research uses descriptive analysis and verification analysis. The results of the verification analysis are the partial and simultaneous influence of Brand Image and Perceived Quality on buying interest. The results of this study are expected to make the products on the Sophie Paris website better in terms of Brand Image and Perceived Quality. Especially on Brand Image which gets a low score in this study.
Keywords: Brand Image, Perceived Quality, Buying Interest.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifin, E., & Fachrodji, A. (2015). Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Ban Achilles Di Jakarta Selatan. Jurnal MIX.
Ghozali, I. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta. Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang. In Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2013). Manajemen Pemasaran (Jilid Kedu). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). MarkKotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Global Edition (Vol. 15E). https://doi.org/10.1080/08911760903022556eting Management. In Global Edition.
Krisno, Daniel, & Samuel, H. (2013). Pengaruh Perceived Quality, Perceived Sacrifice dan Perceived Value terhadap Customer Satisfaction di Informa Innovative Furnishing Pakuwon City Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 1(1), 1–12.
Kurniawan, A. R., & Idris. (2015). Keputusan Pembelian Melalui Persepsi Nilai. Jurnla Studi Manajemen & Organisasi, 12, 53–65.
Kurniawan, S. D. (2012). Analisis Pengaruh Brand Loyalty, Brand Image, Iklan Dan Perceived Quality Terhadap Minat Beli Konsumen XL Prabayar di Kota Surabaya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen.
Salfina, L., Gusri, H., Tinggi, S., & Sumbar, I. E. (2018). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PAKAIAN ANAK-ANAK STUDI KASUS TOKO RIZKY DAN AFDAL PARIAMAN. Jurnal Indovisi.
Sudayo, T., & Saefuloh, D. (2019). Persepsi Kualitas , dan Loyalitas Merek Terhadap Minat Beli Studi Kasus : Merek Nokia. 841–850.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Sugiyono. (2017). MetodePenelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. PT Alfabet.
Taufandra, M., & Rahanatha, G. (2014). Pengaruh Citra Merek Terhadap Persepsi Kualitas Dan Loyalitas Merek. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 3(11), 255116.
Triandini, E., & Atmojo, Y. P. (2014). Pengembangan Model E-Commerce Untuk. Eksplora Informatika, 3, 111–118.
Sumber Website :
( https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2020/, diakses pada tanggal 14 januari 2021, Pukul 16:30 WIB).
(www.beritasatu.com, diakses pada tanggal 19 januari 2021, Pukul 20:30 WIB).
(https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/ diakses pada Tanggal 20 Januari 2021, Pk. 14:56 WIB).
(www.beuatuynesia.com pada tanggal 9 februari 2021, Pk 19:30 WIB).
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i1.974
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional