Analisis Biaya Promosi yang Memengaruhi Peningkatan Laba pada PT Telkom Witel Makassar
Sari
This study aims to determine the effect of promotion costs on increasing profits at PT. Telkom Witel Makassar. This research design is a case study because the researcher will collect specific and in-depth information on one research object. The sample used in this study is financial statements in the form of income statements from 2015 to 2019 or for 5 years. The results of this study found that the promotion policy has a positive effect on profitability. This shows that profitability at PT. Telokm Witel Makassar is influenced by the promotion policy through the allocation of the promotion budget.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan laba pada PT. Telkom Witel Makassar. Desain penelitian ini adalah studi kasus karena peneliti akan menghimpun informasi secara spesifik dan mendalam pada satu objek penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan berupa laporan laba rugi tahun 2015 sampai dengan 2019 atau selama 5 tahun. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kebijakan promosi berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Hal ini menunjukkan bahwa profitabilitas pada PT. Telokm Witel Makassar dipengaruhi oleh kebijakan promosi melalui pengalokasian anggaran promosi.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.37531/bijak.v1i2.1574
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional