Pengaruh Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Islam Makassar.

Mahyus Mahyus, Basri Modding, Annas Priyadi, Amir Mahmud

Abstract


Penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi bauran pemasaran, kualitas layanan terhadap kepuasan dan keputusan Mahasiswa memilih Universitas Islam Makassar. Data yang digunakan, diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner, dengan mengambil sampel sebesar 377 jumlah Responden. Data yang diperoleh kemudian di analisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dan SPSS 22.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Bauran Pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan Mahasiswa, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan Mahasiswa, bauran pemasaran berpengaruh positif pada keputusan Mahasiswa Memilih, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa Memilih, Kepuasan Mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa Memilih, serta bauran pemasaran melalui kepuasan mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih, dan Kualitas layanan melalui kepuasan mahasiswa berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa memilih.
Kata Kunci : Bauran pemasaran; Kualitas Layanan; Kepuasan ; Keputusan Mahasiswa Memilih.

Full Text:

Download PDF

References


Alma,Buchari, 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Amara Books.2013.Strategi Baru Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: amara books

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembilan. Bandung: Alfabeth.

Bilson Simmamora. 2003. Memenangkan pasar dengan pemasaran efektif dan profittabel. Edisi pertama Jakarta: PT Gramedia Pustaka Pertama.

Basu Swasta, dan Irawan. 2002. Manajemen Pemasaran Moderen. Yogyakarta: liberti.

Cholid Narbuko Dan Abu Achmad. 2008. Metodologi Penelitian, Jakarta: Bumi Aksara.

Durianto D. 2011. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui melalui Riset Ekuitas dan Prilaku Merek. cetakan XX Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Fandy, Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran. Edisi 3 Yogyakarta: Andi

Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi kedua Jakarta: Salemba

Philip Kotler. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi Millennium. Jakarta: Prenhallindo.

Philip Kotler Dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsi Pemasaran Edisi Kedua BelasJilid 1, Jakarta: Erlangga.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1722

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics