Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Chand’s Mozzarella Corndog Stick
Abstract
Kemajuan teknologi dan berkembangnya penyedia jasa layanan melalui aplikator sistem informasi manajemen mengakibatkan perubahan strategi promosi dari konvensioal ke strategi dengan menggunakan sistem informasi yang maju. Dengan adanya perubahan ini, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dengan menggunakan aplikator sebagai penyedia jasa terhadap keputusan pembelian Chand’s Mozzarella Corndog Stick di Makassar.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik analisis data dengan hasil wawancara terhadap pemilik Chand’s Mozzarella Corndog Stick.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang baik dalam memasarkan produk Chand’s Mozzarella Corndog Stick adalah melalui kerjasama penyedia aplikasi yang menyediakan layanan jual beli yang dapat diakses secara efektif, dimana calon pembeli langsung berhubungan dengan penjual tanpa harus mendatangi tempat jualnya.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Keputusan Pembelian, Mozzarella Corndog Stick.
Full Text:
Download PDFReferences
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa. Bandung:
Alfabeta.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Manajemen, 15Th Education, Person Education. Inc
Lestari, Anita. 2020. Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Missyshop Official di Kota Makassar.
M. Arif W. 2017. Pengaruh Media Sosial Instagram @wisatadakwahokusa Terhadap Minat Berkunjung Followers
M. Fariz Syahbani & Arry Widodo. 2017. Food Blogger Instagram Promosi Through Social Media. Journal Ecodemia.
Nasrullah, Rulli. 2016. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Kienan, Brenda, 2001, Small Business Solution
:
Rauf, R., Wijaya, H., & Tari, E. (2021). Entrepreneurship education based on environmental insight: Opportunities and challenges in the new normal era. Cogent Arts and Humanities, 8(1), 0–15. https://doi.org/10.1080/23311983.2021.1945756
Rauf, R., Wijaya, H., & Tari, E. (2022). The Design & Implementation of CRM-Taxi Online in Indonesia. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship, 8(1), 128–135. https://doi.org/10.17358/ijbe.8.1.128
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1757
Refbacks
- There are currently no refbacks.