Efektivitas Penerapan Strategi Viral Marketing Dalam Pembentukan Keputusan Pembelian Konsumen
Abstract
Kata Kunci: Viral Marketing, keputusan pembelian.
Full Text:
Download PDFReferences
Abdillah, W., Hartono, J., & Prabantini, D. (2015). Partial Least Square (PLS) : alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam penelitian bisnis. Andi.
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. . (2020). Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. https://doi.org/10.21111/tijarah.v6i3.5612
Fatmawati, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda.” Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134
Fiorentina, A. (2018). Pengaruh viral marketing dalam dimensi messenger, message dan environment terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(2), 99–108. https://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB
Gunawan, D. D., & Huarng, K.-H. (2015). Viral effects of social network and media on consumers’ purchase intention. Journal of Business Research, 68(11), 2237–2241. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2015.06.004
Huang, Y., Lv, Q., & Lin, J. (2021). Media Influence and the Willingness to Buy Intangible Cultural Heritage Products: A Moderated Mediator Model. Discrete Dynamics in Nature and Society, 2021, 1–12. https://doi.org/10.1155/2021/4664998
Kadambinikatke, & N A, P. (2016). Social Media Network for Effective Marketing Communication- A Special Reference to Viral Marketing. International Journal of Science and Research (IJSR), 5(11), 241–243. http://www.pewinternet.org/2015/04/09/teens-social-
Konuk, F. A. (2021). Feeling guilty and willingness to buy organic food: the moderating role of motherhood. Baltic Journal of Management, 16(5), 699–711. https://doi.org/10.1108/BJM-12-2020-0465
Maros, H., & Juniar, S. (2016). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah ( Studi pada Perumahan Graha Estetika Semarang ). TEMA Vol 6 Edisi 2, September 2009 Hal 159 ‐ 169, 1–23.
Maulida, A. R., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 27–37. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.260
Mostafa, R. H. A., & Elseidi, R. I. (2018). Factors affecting consumers’ willingness to buy private label brands (PLBs). Spanish Journal of Marketing - ESIC, 22(3), 338–358. https://doi.org/10.1108/SJME-07-2018-0034
Narayanam, R., & Nanavati, A. A. (2014). Design of viral marketing strategies for product cross-sell through social networks. Knowledge and Information Systems, 39(3), 609–641. https://doi.org/10.1007/s10115-013-0630-1
Pintauli, S. (2010). Analisis Hubungan Perilaku Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Terhadap Status Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SD dan SMP di Medan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 16(4), 376–390. https://doi.org/10.24832/jpnk.v16i4.469
Pratama, C. A. Z., Dewi, R. S., & Wijayanto, A. (2022). Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Wardah melalui Brand Awareness sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(1), 59–69. https://doi.org/10.14710/jiab.2022.33406
Purbohastuti, A. wahyuni, & Hidayah, A. A. (2020). MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK SHOPEE MELALUI CELEBRITY ENDORSER. Jurnal Bisnis Terapan, 4(1), 37–46. https://doi.org/10.24123/jbt.v4i1.2480
Rao P, V., Kumar C, V. N. S., J, D., Vardhan B, R. H., Yadav G, T. R. M., & Krishna K, V. (2022). Customer attitude towards digital marketing: a structural snapshot on viral marketing. Academy of Marketing Studies Journal, 26(3), 1–8. https://www.researchgate.net/publication/361943609
Riyanti, E., & Saptarini, R. (2009). Upaya Peningkatan Kesehatan Gigi dan Mulut Melalui Perubahan Perilaku Anak. MIKGI Majalah Ilmu Kedokteran Gigi Indonesia: Vol. 11 No. 1, 11(1).
Sarwono, J. (2011). MENGENAL PATH ANALYSIS: SEJARAH, PENGERTIAN DAN APLIKASI. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 11(2), 285–296.
Setiyana, Y., & Widyasari, S. (2019). Pengaruh kualitas produk, ekuitas merek dan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian produk honda vario. Jurnal Prosiding Sendi, 476–483.
Situmorang, J. R. (2010). Pemasaran Viral – Viral Marketing. Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis, 6(1), 63–75.
Soliha, W. M. & E. (2017). Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio. Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga Dan Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio, 2014, 755–762.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Syafaah, N., & Santoso, I. H. (2022). Fear of Missing Out dan Korean Wave : Implikasinya pada Keputusan Pembelian Kosmetik asal Korea. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 5(3), 405–414. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v5i3.239
Umar, H. (2013). Metode penelitian untuk skripsi dan tesis bisnis (2th ed.). Jakarta: Rajawali pers.
Wahyudi, R., & Syah, N. (n.d.). HUBUNGAN MINAT MENJADI GURU DENGAN KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN (Vol. 6, Issue 1).
Wiludjeng, S., & Nurlela, T. S. (2013). PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT “X.” Proceeding Seminar Nasional Dan Call For Papers Sancall 2023, 51–59. www.internetworldstats.com
Wu, Q., & Zhao, S. (2021). Determinants of Consumers’ Willingness to Buy Counterfeit Luxury Products: An Empirical Test of Linear and Inverted U-Shaped Relationship. Sustainability, 13(3), 1194. https://doi.org/10.3390/su13031194
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.2748
Refbacks
- There are currently no refbacks.