Pengaruh Penggunaan Branding Asing Dalam Iklan Produk Lokal Erigo di Instagram Reels Terhadap Persepsi Remaja

Gabriella Christina T Parera, Iis Kurnia Nurhayati

Abstract


Abstrak
Penelitian ini ditujukan dalam rangka mengidentifikasi hasil dari pengaruh penggunaan branding asing dalam iklan produk lokal erigo di instagram reels Terhadap Persepsi Remaja, dalam penelitian ini ingin meneliti tentang sebuah brand yang mengiklankan produk-produknya di manca negara dengan mengikuti acara internasional.m Penelitian ini, menggunkan metode kuantitatif dan teknik analisis regresi linier sederhana, dalam penelitian ini memakai sampel non-probality sampling berikut penggunaan teknik sampling purposive sampling. Dari hasil analisis deskriptif hasil tanggapan resonden menunjukan bahwa semakin baik branding asing pada iklan lokal ertigo di Instagram reels, maka akan semakin meningkatkan persepsi yang baik/tinggi pada remaja pada brand erigo. Pengunaan branding asing di Iklan Produk Lokal Erigo di Instagram Reels sudah cukup baik, namun managemen perlu menambahkan konten yang unik agar para konsumen mengingat erigo.

Kata kunci: Pemasaran, branding asing, persepsi remaja

Full Text:

Download PDF

References


Alo liliweri. 1997 Komunikasi Antar-Pribadi, Bandung: Citra Aditya Bakti. Anas salahuddin, 2009 bimbingan dan konseling, ( bandung: pustaka setia) Afifuddin dan Beni ahmad Saebani,2009 Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: CV. Pustaka Setia).

Andi Prastowo, 2010. Menguasai Teknik-teknik Koleksi Data Penelitian Kualitatif, Jogjakarta: DIVA Press.

Andres Kaplan & Michael HaenLein, 2010.User Of The World, Unite! The Challenges and Opportunities Of Social Media, Business Horizons.

Ardianto, Elvinaro. 2011. Handbook Of Public Relations: Pengantar Komprehensif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media

Arni, Muhammad. 2009. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara

Belch, George E., Belch, Michael, A. (2009). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. 8th Edition. New York: McGraw-Hill.

Blythe, Jim. (2006), Essentials of Marketing Communications, 3th Edition, Pearson Education.

Creswell, John W. 2016. Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat (Cetakan Kesatu). Yogyakarta : Pustaka pelajar

Leclerc, F., Schmitt, B. H., & Dube, L. (1994). Foreign branding and its effects on product perceptions and attitudes. Journal of Marketing Research, 31, 263-270.

Moriarty, Sandra dan Nancy Mitchell William Wells. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana.

Mulyana Deddy, Metodologi Penelitian Kualitatif Paradigma Baru Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2010

Nasrullah, R. 2015. Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi.

Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Philip Kotler.1993.Manajemen Pemasaran, Perencanaaan, Implementasi dan Kontrol, Jakarta: PT Rosdakarya.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D.

Bandung: Alfabeta

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta: Pustaka Baru Press

Sumanto. (2014). Teori dan Aplikasi Metode Penelitian. Yogyakarta : CAPS (Center Of Academic Publishing Service)

Tranggono, R. I., Latifah, F . 2007. Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik. Grame




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i3.3050

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics