Validasi Model Bisnis Pengembangan Produk Baru Usaha Mikro Bidang Fashion Bosstore.Id di Bandung
Abstract
Kata Kunci: Business Model Canvas, Validasi Model Bisnis, Pengembangan Produk Baru, Pengujian Ide Bisnis
Full Text:
Download PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
BPS. (2019). Pengertian Pendapatan Nasional. Badan Pusat Statistik [online]. Tersedia: https://www.bps.go.id/subject/11/produk-domestik-bruto--lapangan-usaha-.html#subjekViewTab1 [20 Oktober 2022]
Hendri, John. (2009). Merancang Kuesioner Riset Pemasaran. Depok: Universitas Gunadarma.
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. (2019). Perkembangan Data Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Usaha Besar (UB) Tahun 2018-2019. Jakarta: Kemenkopukm.
Kominfo. (2022). Tingkatkan Daya Saing Pelaku UMKM Lewat Digitalisasi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia [online]. Tersedia: https://www.kominfo.go.id/content/detail/45050/tingkatkan-daya-saing-pelaku-umkm-lewat-digitalisasi/0/berita [28 Oktober 2022]
Kotler, P., & Keller, K. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
LIPI. (2020). Survei Kinerja UMKM di Masa Pandemi Covid19. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. [online]. Tersedia: http://lipi.go.id/berita/survei-kinerja-umkm-di-masa-pandemi-covid19/22071 [21 Oktober 2022
Osterwalder, A. & Pigneur, Y. (2010). Business Model Generation. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Osterwalder, A., & Bland, D. (2020). Testing Business Ideas. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Osterwalder, A., Pigneur, Y., Bernada, G., dan Smith, A. (2014) Value Proposition Design. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
Saretta, I.R. (2020). Mengenal Apa Itu Target Pasar dan Alasan Pebisnis Harus Menentukannya. Cermati.Com [online]. Tersedia: https://www.cermati.com/artikel/mengenal-apa-itu-target-pasar-dan-alasan-pebisnis-harus-menentukannya [29 Oktober 2022]
Simmons, G., Armstrong, G. A., dan Durkin, M. G. (2008). A Conceptualization of the Determinants of Small Business Website Adoption: Setting the Research Agenda. International Small Business Journal, 26(3), 351-389. Retrieved from Sage Publishing Journal Database.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Surajiyo. (2006). Dasar-dasar Logika. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Warni, S. (2021). 5 Penyebab Utama Kegagalan Produk dan Cara Mengatasinya. Zahirraccounting.Com [online]. Tersedia: https://zahiraccounting.com/id/blog/alasan-utama-sebuah-produk-baru-gagal/#3-produk-yang-kurang-dibutuhkan-konsumen [29 Oktober 2022]
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3702
Refbacks
- There are currently no refbacks.