Pengaruh Online Customer Review, Keamanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia di Surabaya
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari online customer review, keamanan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace tokopedia di Surabaya. Populasi dari penelitian ini menarik sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling yaitu adalah pengguna dari aplikasi Tokopedia yang pernah berbelanja pada marketplace Tokopedia di Kota Surabaya sebanyak 108 responden. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa online cutomer review, keamanan dan kepercayaan berkontribusi pada keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia di Surabaya
Kata Kunci: Online Customer Review ; Keamanan ; Kepercayaan ; Keputusan Pembelian
Full Text:
Download PDFReferences
Lackermair, G., Kailer, D. & Kanmaz, K., 2013. Importance of Online Product Reviews from a Consumer ’ s Perspective. , 1(1), pp.1–5.
Latief, F., & Ayustira, N. (2020). Pengaruh Online Costumer Review Dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Di Sociolla. Jurnal Mirai Management, 5(3), 139-154.
Nuseir, M. T., Arora, N., Al-Masri, M. M., & Gharaibeh, M. (2010). Evidence of online shopping: A consumer perspective. International Review of Business Research Papers, 6(5), 90-106.
Pavlou, P. A., dan Gefen, D., 2002. Building Effective Online Marketplaces with Institution-based Trust, Proceedings of Twenty-Third International Conference on Information Systems, pp. 667-675.
Raman, A., & Viswanathan, A. (2011). Web Services and e-Shopping Decisions: A Study on Malaysian e-Consumer. In IJCA Special Issue on:Wireless Information Networks & Business Information System (pp. 54–60).
Sugiyono. 2009. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta
Suhari, Yohanes. (2008). Keputusan Membeli Secara Online Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jurnal Teknologi Informasi. Vol 13. No. 2.
Sukma, Abdurahman.A. 2012.” Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Melalui Social Networking Websites”. Jurnal Ekonomi Manajemen,hlm. 300
Strauss, J., & Frost, R. (2001). E-Marketing. New Jersey: Prencite-Hall. Inc., Upper Saddle.
Turban, E., King, D., Lee, J. K., Liang, T.-P., & Turban, D. C. (2015). Electronic Commerce – A Managerial and Social Perspective. Switzerland: Springer International Publishing.
Khotimah, K., & Febriansyah, F. (2018). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Konsumen dan Kreativitas Iklan terhadap Minat Beli Konsumen Online-Shop. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(1), 19–26.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13.Jilid 1. Jakarta:Erlangga
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4500
Refbacks
- There are currently no refbacks.