Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Gaya Hidup Generasi Z Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream &Tea

Anggi Siti Hartinah, Syahrul Alim, Kurbandi Satpatmantya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga, dan gaya hidup generasi Z pada keputusan pembelian minuman mixue ice cream & tea. Populasi dalam studi ini adalah generasi Z yang berada di daerah cikarang barat yang melakukan pembelian di gerai Mixue, yang berumur minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun. Studi ini memakai pendekatan kuantitatif. Dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat Umum di Cikarang Barat. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedasitas, Uji Auto Korelasi, Uji Regresi Linear Berganda, Uji T, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Implikasi teoritis studi ini adalah temuan ini diharapkan mampu memberikan pandangan mengenai kualitas produk, harga serta gaya hidup dapat berpengaruh pada keputusan pembelian di gerai Mixue pada generasi Z yang berada di Daerah cikarang barat. Pada penelitian ini diharapkan memberikan masukan bagi gerai Mixue untuk dapat terus menjaga kualitas serta dapat menambah pemahaman yang berkaitan dengan pentingnya kualitas produk, harga dan gaya hidup pada keputusan pembelian. Temuan dari hasil penelitian ini terbukti semua hipotesis berpengaruh terhadap keputusan pembelian mixue ice cream & tea. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References


Atmaja, D. R., & Edison, A. (2022). Anteseden Pembelian Impulsif di Pasar Ritel Modern: Pembelajaran dari Indonesia. Jurnal Lentera Bisnis, 11(2), 119–136. https://doi.org/10.34127/jrlab.v11i2.553

Fadilata, V., & Astuti, S. R. T. (2022). Pengaruh Price Discount, Sales Promotion dan Service Quality terhadap Impulse Buying Behavior saat Pandemi Covid-19 pada Konsumen Indomaret Kelurahan Tembalang Kota Semarang. Diponegoro Journal of Accounting, 11(1), 1–9.

Hanum, Fauziah; Rambe, Bhakti Helvi; Harahap, Nova Jayanti; Prayoga, Yudi; Pohan, M. Y. A. (2023). THE IMPORTANT ROLE OF ADOPTING THE USE OF TECHNOLOGY IN UNIVERSITIES AFTER COVID-19: APPLICATION OF THE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. ECOBISMA (JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN MANAJEMEN), 10(1), 74–80.

Negara, A. A. B. J., & Kusumadewi, N. M. W. (2018). Pengaruh Atmosfer Ritel dan Promosi terhadap Impulse Buying yang dimediasi Emosi Positif. E-Jurnal Manajemen Unud, 7(7), 3944–3973. https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i07.p18

Ningsih, J. (2019). Pengaruh Store Atmosphere, Display Produk Dan Promosi Terhadap Pembelian Impulsif Di Mirota Kampus Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 5(02), 190–203.

Rani, N. P. K. D., & Purnami, N. M. (2019). Peran Shipping Emotion dalam Memediasi Pengaruh Atmosfer Ritel dan Promosi terhadap Impulse Buying. E-Jurnal Manajemen Unud, 8(6), 3873–3901. https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i06.p21

Siregar, M. (2019). Pengaruh Promosi dan Pelayanan Ritel terhadap Pembelian Impulsif di Ramayana Mall Medan. Jurnal Ilmiah Kohesi, 3(3), 63–70.

Windyaningrum, F., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Price Discount Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pelanggan H&M Tunjungan Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1650–1657.

Yanny, A., & Sianturi, R. D. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Ritel dan Atmosfir Gerai Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Mini Market Bina Karya. Journal of Business and Economics Research (JBE), 2(2), 54–60.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.4879

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics