Analyzing the Impact of Price and Product Quality on Consumer Decision-Making in Utilizing Photo and Video Printing Services at Asri Photos in Mamuju Regency

Irwandi Saputra, Ramli🖂 Ramli, Muh. Ferils

Abstract


Penelitian yang dilakukan di Asri Foto di Kabupaten Mamuju ini mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen mengenai layanan pencetakan Foto dan video. Penelitian ini berfokus pada dua variabel utama: harga dan kualitas produk. Analisis statistik menunjukkan korelasi yang kuat dan signifikan antara variabel-variabel ini dan keputusan konsumen, dengan nilai R Square sebesar 0,869 yang menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk menyumbang 86,9% dari variasi keputusan konsumen. Temuan ini menekankan peran penting dari strategi harga dan kualitas produk dalam membentuk pilihan konsumen di industri jasa pencetakan Foto dan video. Penelitian ini menyoroti perlunya bisnis, seperti Asri Foto, untuk menyelaraskan strategi penetapan harga mereka dengan ekspektasi konsumen dan berinvestasi dalam mempertahankan kualitas produk yang tinggi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan yang puas, yang pada akhirnya akan memposisikan diri mereka untuk kesuksesan jangka panjang.

Kata Kunci: Keputusan konsumen, Harga, Kualitas Produk

Full Text:

Download PDF

References


Fandy Tjiptono. 2017. Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Penerbit Andi.

Frans Abadi Cysara. 2015. Perilaku Konsumen Indikator Keputusan Konsumen.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Edisi Kesebelas Jilid 1. Jakarta: PT Indeks.

Kotler, P. dan Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P dan K. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler Philip dan Kevin Lane Keller 2016, Marketing, Management,(16thEdition), New Jersey: Prentice Hall Published

Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Marketing Management. Pearson.

Muchtar dan Hasbullah (2020). Internet Marketing: Strategi Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan konsumenDan Kepuasan Konsumen Penerbit Manggu.

Kotler dan Armstrong (2001). Hubungan Perilaku Konsumen Dengan Strategi Marketing. Internet Marketing (34). Penerbit Manggu.

Saladin (2007). Hubungan Perilaku Konsumen Dengan Strategi Marketing. Internet Marketing (34). Penerbit Manggu.

Kotler dan Armstrong (2004). Proses Keputusan Konsumen. Internet Marketing (82). Penerbit Manggu.

Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa : Zoelkifli Kasip. Jakarta : PT. INDEKS.

Simamora, Bilson. 2001. Panduan Riset perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-Dasar Ekonom Perusahaan). Edisi Kelima. Penerbit Liberty .Yoyakarta

Tjiptono Fandy,Gregorius chandra.2012. Pemasaran strategik. Yogyakarta:penerbit andi.

Tjiptono, F. dan Chandra, G. 2015. Service, Quality, dan Satisfaction, Edisi Ke-4. Yogyakarta, Andi.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5516

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics