Pengaruh Promosi Media Sosial Facebook Dan Fasilitas Wisata Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pada Wisata Mangrove Wai Tumbur Desa Salubiro Kecamatan Karossa

Wandi, Muh Ferils, Andi Nursiskawati Siangka

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi media sosial facebook dan fasilitas wisata terhadap minat berkunjung wisatawan pada Wisata Mangrove Wai Tumbur Desa Salubiro Kecamatan Karossa. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan pada wisata Mangrove Wai Tumbur Desa Salubiro Kecamatan Karossa. Dengan demikian H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti bahwa semakin baik promosi media sosial yang dilakukan akan semakin meningkat pula minat kunjungan wisatawan. Fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan pada wisata Mangrove Wai Tumbur Desa Salubiro Kecamatan Karossa. Dengan demikian H2 diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti bahwa semakin bagus fasilitas wisata yang disediakan akan semakin meningkat pula minat kunjungan wisatawan.

Kata Kunci: Promosi Media Sosial, Fasilitas Wisata, Wisatawan.

Full Text:

Download PDF

References


Muchtar & Halim, A. (2020). Bauran Pemasaran Online dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian di Kabupaten Mamuju. FORECASTING: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 1-13.

Pamungkas, B. A. (2016). Pengaruh Promosi Di Media Sosial dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kedai Bontacos Jombang). Jurnal Komunikasi, 10(2), 145-159.

Prayogi, O.E. (2020). Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Pantai Gemah Kabupaten Tulungagung (Studi pada Wisatawan Pantai Gemah). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB (Universitas Brawijaya), 2(8), 1-18.

Setiyorini, A., Farida, U., Kristiyana, N. (2018). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial, Word Of Mouth, Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wiatawan Obyek Wisata Gunung Beruk Karangpatihan Balong. Jurnal: Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 12-17.

Susanto, B., Astutik, P. (2020). Pengaruh Promosi Media Sosial dan Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Obyek Wisata Edukasi Manyung. Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi, 1(1), 37-46.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5730

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics