Pengaruh Lokasi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Hunian Rumah Pada Puri Pesona Zarindah Di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju

Ratu Ayu Lestari, Rahmat Kaco, Junaeda Junaeda

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Pengaruh Lokasi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Hunian Rumah Pada BTN (Zarindah Di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Hasil analisis untuk variabel Lokasi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli hunian rumah pada puri pesona zarindah di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Variabel harga dan pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli hunian rumah pada puri pesona zarindah di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel lokasi, harga dan pelayanan secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan terhadap minat beli hunian rumah pada puri pesona zarindah di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju dan variabel lokasi yang paling dominan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli hunian rumah pada puri pesona zarindah di kecamatan simboro kabupaten mamuju.

Kata Kunci : Lokasi, Harga, Pelayanan dan Minat Beli

Full Text:

Download PDF

References


Basu. S. D dan Irawan, 2005, Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.

Durianto , 2001. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, PT. Gramedia Pustaka.

Ferdinand, A. 2002. Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen. Edisiketiga. FakultasEkonomi UNDIP. Semarang.

Gitosudarmo, Indriyanto. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Cetakan Keempat, Penerbit : BPFE – Yogyakarta

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta. Erlangga

Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media.

Hartono, H, Hutomo, K, Mayangsari, M . 2012. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan Menetapkan Alumni dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian.Binus Business Review. 3 (2), H. 882-897

Hidayat, Rahmat. 2009. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Nilai pelanggan terhadap kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Nasabah Bank mandiri. Jurnal Bisnis dan Ekonomi. Vol. V tahun 2009

Kuncoro, Mudrajad. 2010. Dasar-dasar Ekonomika Pembangunan, Yogyakarta, UPP STIM YKPN.

Kotler, Philip, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, EdisiPertama, Andy, Yogyakarta

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat.

Purwanto, A. 2008. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah. Surakarta. Tidak diterbitkan.

Priyatno, Duwi. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Yogyakarta: Andi Offset

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sofjan Assauri,. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta

Tambajong, Geraldy. 2013. Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Di PT. Sarana Niaga Megah Kerta Manado. Jurnal EMBA 1 (3), H.1291 – 1301

Yulianto. 2011. Dasar-dasar Manajemen Jasa, edisi 10. Jakarta : Salemba Empat.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.6036

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics