Pengaruh User Interface, Price Discount, Reputasi Perusahaan, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Grab oleh Konsumen Millennials Di Kota Makassar
Abstract
Kata Kunci : User Interface, Price Discount, Reputasi Perusahaan, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian.
Full Text:
Download PDFReferences
Ashoer, M., Syahnur, H., & Murdifin, I. (2019). Bagaimana Gaya Hidup mempengaruhi Keputusan Pembelian Tiket Online. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 20(1), 52–65
Ashoer, M., Syahnur, M. H., Taufan, R. R., & Siangka, A. N. (2020). Menyelidiki Loyalitas Millennial pada Transportasi Online; Studi Mediasi Berbasis SEM-PLS. 5.
Aziz, A. (2021). Pengaruh Reputasi Penjual, Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Second Hand. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 12.
Bahari, A. F., & Ashoer, M. (2018). Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ekowisata. Jurnal Manajemen, Ide, Inspirasi (MINDS), 5.
Dewi, K. (2018). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online.
Ekawati, P. (2022). Pengaruh User Experience, Discount dan Kemudahan Akses Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Grabfood.
Fahrurrozi, F., Sayyidi, S., & Ali, I. (2020). Analisis Layanan Ojek Online PT. Grab Indonesia Wilayah Surabaya dalam Perspektif Bisnis Islam. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 3(1), 147–157.
Furqan Has, M., Damis, H., Faisal Bahari, A., & Haerdiansyah Syahnur, M. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Grab dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI). In Center of Economic Student Journal (Vol. 4, Issue 2).
Hafidz, I. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Grab Bike di Kota Malang.
Handu, F. C. (2022). Pengaruh Harga, Diskon dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen.
Imaduddin, Hakim, M., Anugrah Mannipi, W., Husain, F., Sulfianti, A., & Amirullah. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Layanan Grab Food Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Di Kota Makassar. SEIKO : Journal of Management & Business, 6(1), 246–257.
Kaesar, P. :, & Abderahman, F. (n.d.). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Grab-Food Indonesia (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang yang Menggunakan Aplikasi Grab-Food).
Kamase, J., Hasan, S., & Fahreza, A. (2018). Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kota Makassar.
Kapriani, K., & Ibrahim, I. (2022). Analisis Pengaruh Diskon dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Layanan Jasa Grab Food pada Masa Pandemi. SEIKO : Journal of Management & Business, 5(2), 2022–2395.
Karim, K., & Tajibu, M. J. (2022). The Purchase Decision of Halal Labeled Products Based on Brand Awareness and Brand Image for Bugis-Makassar Consumers. Hasanuddin Economics and Business Review, 06, 17–22.
Lazuardina, D., & Suyatno, D. F. (2023). Pengukuran User Interface (UI) dan User Experience (UX) pada Mobile Apps “Shopee” Menggunakan Metode Heuristic Evaluation.
Mahmud, A. (2022). Analisis Pengaruh Promosi Digital Dan Kualitas Layanan Aplikasi Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian. Jesya, 6(1), 258–271.
Nurnaningish. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Diskon, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian oleh Mahasiswa Makassar Melalui Sharing Economy.
Purnamasari, R. D. A., Sasana, H., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, perceived risk, dan brand image terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran paylater.
Resky, D. D. (n.d.). Pengaruh Sistem Informasi User Interface Terhadap Keputusan Pemilihan Transportasi Online Go-Jek Di Kota Makassar.
Satzinger, John W. 2011. Systems Analysis And Design In A Changing World. Bookbarn International.
Sugiharto, N. A., Nurhayati, N., & Madani, F. (2021). Pengaruh Reputasi dan Online Cutomer Review terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen (Survey Pengunjung Tokopedia). Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 11.
Sutisna. (2012). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Edisi Kedua. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yehdeya, E. F., Primasari, C. H., Purnomo Sidhi, T. A., Wibisono, Y. P., Setyohadi, D. B., & Cininta, M. (2023). Analisis User Interface (UI) Dan User Experience (UX) Sudut Elevasi Pemukul Gamelan Metaverse Virtual Reality Menggunakan User Centered Design (UCD). JIKO (Jurnal Informatika Dan Komputer), 7(1),
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i1.6453
Refbacks
- There are currently no refbacks.