Pengaruh Bauran Pemasaran dan Segmentasi Pasar Terhadap Minat Beli Pada Galeri Brandedq Di Kota Makassar

Gisyari Ainun Mustagfirah🖂 Surur, Dahlia Baharuddin, Amir Amir

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran dan Segmentasi Pasar Terhadap Minat Beli Pada Galeri Brandedq di Kota. Penelitian ini menggunakan data Kuesioner yang bersumber dari konsumen BrandedQ. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan menggunakan Kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen galeri BrandedQ dan yang menjadi Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen galeri BrandedQ yang dipilih melalui metode rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji parsial Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, distribusi/ tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan segmentasi pasar berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, Sedangkan hasil dari uji simultan produk, harga, distribusi/tempat, promosi dan segmentasi pasar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Kata Kunci: Produk, Harga, Distribusi/Tempat, Promosi, Segmentasi Pasar, Minat Beli

Full Text:

Download PDF

References


Mahmud, A., Wesardana, A., & Amang, B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Selebgram Sebagai Endorser Terhadap Minat Beli Pada Produk Girlsneed di Kota Makassar: Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia. Jurnal Ekonomi Global, 1(5), 307-324.

Arsanti, S. J., & Mahmud, M. (2023). Penentu Niat Beli Produk Kosmetik Halal Wardah pada Konsumen Generasi Z. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 125-137.

Rohandi, R., Arfah, A., Semmaila, B., & Arifin, A. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk. Jurnal Mirai Management, 7(3), 576-588.

Baso Amang, A. A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Selebgram Sebagai Endorser Terhadap Minat Beli Pada Produk Girlsneed di Kota Makassar. Jurnal Ekonomi Global , 1-18

Fera, F., Syawaluddin, S., & Okta, M. A. (2021). Pengaruh Atribut Produk Dan Segmentasi Pasar Terhadap Minat Beli Deposito PT Bank Dbs Indonesia, Tbk KCP. Diponegoro Medan. Jurnal Bisnis Kolega, 7(2).

Prastyanti, G. (2017). Pengaruh Penggunaan Celebgram (Celebrity Endorser Instagram) Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online Pada Media Sosial Instagram (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung).

Mahmud, A., Wesardana, A., & Amang, B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Selebgram Sebagai Endorser Terhadap Minat Beli Pada Produk Girlsneed di Kota Makassar: Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia. Jurnal Ekonomi Global, 1(5),307324.

Ramlawati. (2018). Pengaruh Pemasaran Online, Harga, Pelayanan Dan Etika Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Produk. YUME : Journal of Managemen, 1-11.

Rohandi, R., Arfah, A., Semmaila, B., & Arifin, A. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk. Jurnal Mirai Management, 7(3), 576- 588.

Santoso, A. D., Kamase, J., Gani, A. A., & Gani, A. (2022). Pengaruh Kualitas, Harga dan Fitur Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone. Center of Economic Students Journal, 5(4), 375–391.

Tamsil, U., Arfah, A., Semmaila, B., & Arifin, A. (2022). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian. YUME: Journal of Management, 5(3), 121-138.

Zaenal, F. A, Ramlawati, R, dan Suriyanti, S., (2018). Pengaruh Pemasaran Online, Harga, Pelayanan Dan Etika Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Produk. YUME : Journal of Managemen, 1-11. https://doi.org/10.37531/yum.v1i2.900




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i1.6475

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics