Pengaruh Religiusitas Dan Sikap Terhadap Niat Beli Busana Pakaian Muslim Di Surakarta
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aprilisya, N., Kerti Yasa, N., & Giantari, I. (2017). Peran Sikap Memediasi Pengaruh Pemasaran Hijau Terhadap Niat Beli Produk Ramah Lingkungan. None, 6(4), 254624.
Aryadhe, T., Suryani, A., & Sudiksa, I. B. (2018). Pengaruh Sikap Dan Norma Subjektif Terhadap Niat Beli Dan Keputusan Pembelian. E-Jurnal Manajemen Unud, 7(3), 1452–1480.
Bohari, N. F., Parakkasi, I., & Sofyan, A. S. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Belanja Busana Muslimah Secara Online Selama Pandemi Covid-19 di Kelurahan Caile Kabupaten Bulukumba. Jurnal Adz-Dzahab: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 8(1), 85–96. https://doi.org/10.47435/adz-dzahab.v8i1.1020
Firyal Nuzulul Fitri, & Muzakar Isa. (2024). Analisis Pengaruh E-Wom, Brand Attitude dan Trust terhadap Purchase Intention Eco-Friendly Transport di Surakarta. Economic Reviews Journal, 3(1), 155–175. https://doi.org/10.56709/mrj.v3i1.128
Ham, M., Jeger, M., & Ivković, A. F. (2015). The role of subjective norms in forming the intention to purchase green food. Economic Research-Ekonomska Istrazivanja , 28(1), 738–748. https://doi.org/10.1080/1331677X.2015.1083875
Harahap, T. S. R. (2020). Pengaruh Persepsi Dan Religiusitas Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Produk Gadai Emas Di Pt Bank Syariah Mandiri Kcp Medan Iskandar Muda. Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam, 11(1), 1. https://doi.org/10.32507/ajei.v11i1.493
Imaningsih, E. S., Yusliza, M. Y., & Hamdan, H. (2023). Towards Green Behavior : Egoistic And Biospheric Values Enhance Green Self-Identities. 27(03), 449–470.
Jain, S., Singhal, S., Jain, N. K., & Bhaskar, K. (2020). Construction and demolition waste recycling: Investigating the role of theory of planned behavior, institutional pressures and environmental consciousness. Journal of Cleaner Production, 263. https://doi.org/10.1016/j.jclepro.2020.121405
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education,Inc.
Kurniawan, R., Alimusa, L. O., & Adnan Hakim, A. A. A. (2022). Pengaruh Religiusitas, Dan Harga Terhadap Minat Beli Fashion Halal Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening Religiusitas (Studi Di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(3), 2748. https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.6496
Kuswati, R., Putro, W. T., Mukharomah, W., & Isa, M. (2021). The Effects of Brand Image on Consumer Loyalty: The Role of Consumer Satisfaction and Brand Trust as Intervening Variables. Urecol Journal. Part B: Economics and Business, 1(2), 58–71. https://doi.org/10.53017/ujeb.91
Li, Z., Shu, S., Shao, J., Booth, E., & Morrison, A. M. (2021). Innovative or not? The effects of consumer perceived value on purchase intentions for the palace museum’s cultural and creative products. Sustainability (Switzerland), 13(4), 1–19. https://doi.org/10.3390/su13042412
Lubaba, H., & Masyhuri, M. (2022). Analisis Peran Environmental Attitude pada Hubungan Antara Consumer Innovativeness terhadap Purchase Intention. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 9(1), 34–43. https://doi.org/10.26905/jbm.v9i1.7251
Meinawati, K., & Ardyansy, F. (2023). Pengaruh Islamic Branding , Religiusitas , Kualitas Produk dan Halal. Jrime : Jurnal Riset Manajemen Dan Ekonomi, 1(3), 1–19.
Nurrachmi, I., & Setiawan, S. (2020). Pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, dan Kepuasan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Halal. IQTISHADIA Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah, 7(2), 126–137. https://doi.org/10.19105/iqtishadia.v7i2.3521
Rahayu, A., & Isa, M. (2023). Analysis Of The Influence Of Knowledge, Religion, And Subjective Norm On Attitude Of Muslim Youth In Purchasing Intention To Halal Cosmetic Products (Case Study In Solo Raya). Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(4), 3568–3579. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Rini, A. S., Sukaatmadja, I. P. G., & Giantari, I. G. A. K. (2017). Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Dan Kepedulian Lingkungan Terhadap Sikap Dan Niat Beli Produk Hijau “the Body Shop” Di Kota Denpasar. Bisnis Universitas Udayana, 6(1), 137–166.
Risdiyani, A. (2023). Pengaruh Halal Knowledge, Islamic Religiosity, dan Halal Lifestyle terhadap Penilaian Produk Kosmetik dan Keputusan Pembelian Kosmetik Halal. Cross-Border, 6(1), 95–106.
Riskhi, A. N. M., Munandar, J. M., & Najib, M. (2018). Pengaruh Kredibilitas Endorser Terhadap Minat Beli Dengan Tiga Tipe Konsumen Pada Industri Busana Muslimah. Mix: Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(3), 579. https://doi.org/10.22441/mix.2018.v8i3.008
Santoso, I., & Adawiyah, S. E. (2019). Branding Islam dan Religiusitas Individu Pada Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Bank Syariah. BASKARA: Journal of Business and Entrepreneurship, 2(1), 1–12. https://doi.org/10.24853/baskara.2.1.1-12
Sekaran, & Bougie. (2017). metode penelitian bisnis. Alfabeta.
Sembiring, M., Kurniawati, & Setiady, G. (2023). Pandangan Alternatif Pembelian Produk Hijau Millennial Di Jakarta: Peran Ulasan Produk Online Dan Kesesuaian Citra Diri. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 10(1), 599–620. https://doi.org/10.35794/jmbi.v10i1.46033
Suwarno, W. (2024). Pengaruh Pengetahuan , Sikap , dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Produk Fashion Kulit Halal. 14(1), 33–42.
Wau, A. (2022). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Efektivitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Dengan Kualitas Kerja Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 37–47. https://doi.org/10.56248/jamane.v1i1.11
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i2.6712
Refbacks
- There are currently no refbacks.