Pengaruh Media Sosial dan Keterampilan Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening Pada UMKM Kota Tebing Tinggi
Abstract
Kata Kunci: Media Sosial, Keterampilan Kewirausahaan, Inovasi, Keberhasilan Usaha
Full Text:
Download PDFReferences
Alhuda, R., Arifin, K., & Avriyanti, S. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Pembelian Produk Sepatu Fila Dikalangan Mahasiswa STIA Tabalong (Studi pada www.lazada.co.id). Jurnal Administrasi Publik Dan Bisnis, 2(1), 207–220.
Dharma, B., Sari, L. P., & Pulungan, Z. G. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keberhasilan Usaha. Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 1(4), 216–225. https://doi.org/10.55606/jekombis.v1i4.942
Farha, R. J., Librianty, N., & Ridayanti, S. (2021). Pengaruh Kreativitas Dan Keterampilan Berwirausaha Terhadap Inovasi Dan Keberhasilan Usaha Pada Foodpark Raun-raun Kota Pekanbaru. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
Gohae, A. S. (2020). Pengaruh Pengetahuan Berwirausaha Dan Inovasi Terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Usaha Key Florist di Kecamatan Lahomi. 51–57.
Gunawan, D., & Monika, R. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Dan Efikasi Diri Terhadap Keberhasilan Wirausaha Dengan Inovasi Sebagai Variabel Mediasi Pada Pelaku UMKM. Journal of Economic, Management …, 5(2), 179–187.
Hariyanto, M., & Ie, M. (2023). Pengaruh Kreativitas, Pengetahuan Kewirausahaan, dan Media Sosial terhadap Keberhasilan Usaha UMKM. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 5(2), 511–518. https://doi.org/10.24912/jmk.v5i2.23422
idham fauzi. (2022). PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA KAWASAN TEKSTIL CIGONDEWAH KOTA BANDUNG. universitas komputer indonesia.
Irawan, A., & Mulyadi, H. (2016). Pengaruh Keterampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus pada Distro Anggota Kreative Independent Clothing Kommunity di Kota Bandung). Journal of Business Management Education (JBME), 1(1), 213–223. https://doi.org/10.17509/jbme.v1i1.2290
Irawati, D. (2020). PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Suatu Studi UMKM Makrebe Keripik Debog Pak Dimas Ali Mansur Desa Adimulya). universitas galuh.
Krismonica, D. (2023). Pengaruh Literasi Digital, Literasi Keuangan, Dan Norma Subjektif Terhadap Keterampilan Wirausaha (Survei Pada Anggota Komunitas Umkm Pondok Melati Di Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi). universitas siliwangi.
Muninger, I. (2019). The value of social media for innovation: A capability perspective. Journal of Business Research, 95. https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0148296318304855
Sirojudin, H. A. (2023). Ekonomi Digital Transformasi Bisnis Dalam Era Digital. PT Sada Kurnia Pustaka.
Sugiyono, D. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).
Windyarsita, M., & Anggraeni, T. P. (2021). Pengaruh Pengetahuan dan Keterampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UMKM Kuliner Kota Wonogiri. Seminar Nasional Dan Call For Paper Hubisintek, 1057–1060.
Yulianti, A. (2020). Pengaruh Sikap Kewirausahaan dan Kompetensi Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Kota Bandung). universitas komputer indonesia.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i1.6938
Refbacks
- There are currently no refbacks.