Pengaruh Lingkungan Sekolah, Kreativitas Guru dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Peserta Didik di Man 1 Bone
Abstract
Kata Kunci : Prestasi belajar ekonomi, lingkungan sekolah, kreativitas guru, motivasi belajar.
Full Text:
Download PDFReferences
Ahmadi, A. 2001. Sosiologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Aini, P. N., & Taman, A. 2012. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan BelajarSiswaterhadapPrestasiBelajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sewon Bantul Tahun Ajaran 2010/2011. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. X10, No. 1, Tahun. (http://googlescholarship.com,Diakses 13Agustus2021).
Adirestuty, F.,& Wirandana, E., 2016. Pengaruh Self-Efficacy Guru dan Kreativitas Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi. Sosio Didaktika: Social Science
EducationJournalVol.3,No.2, 158–165.
(https://doi.org/10.15408/sd.v3i2.4017. Diakses 16 Agustus 2021).
Ambarita, Rufmana (2016). Pengaruh LingkunganSekolahdanMotivasi
Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XII SSMA Parulian2 MedanT.A2015/2016.Udergraduatethesis, UNIMED.
Dalyono, M. 2009. Psikologi Pendidikan.Jakarta : Rineka Cipta.
Darmawati,J.,2017.PengaruhMotivasiBelajar dan Gaya Belajar terhadap Prestasi BelajarEkonomiSiswaSMANegeridi Kota Tuban. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan Volume 1, No. 79.
(https://journal.unesa.ac.id/index.php/j epk/article/view/696, Diakses 13 April 2022).
Dimyati.,&Mudjiono.2006.Belajardan Pembelajaran.Jakarta:AsdiMahasata
Septiyana, E. 2011. Pengaruh Motivasi Belajar danLingkunganSekolahTerhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Banjarnegara Tahun 2010/2011.Tesis.Tidak diterbitkan .Sem arang: Fakultas Ekonomi.Universitas Negeri Semarang.
Silalahi.Ulber.2015.Metode PenelitianSosial Kuantitatif. Bandung: PT. Refika Aditama.
Suparman,Atwi.2012.DesainInstruksional Modern. Jakarta : Erlangga.
Sukarti. 2012. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPS Madrasah Ibtidaiyah Siswa Kelas V di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Tesis Magister. . Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta.
Syamwil, M, R. 2014.Pengaruh Pemanfaatan Fasilitas Belajar, Disiplin Belajar, Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UniversitasNegeriPadang.Jurnal Pendidikan Ekonomi. Vol.1. (http://ejournal.unp.ac.id/index.php/mpe/article/view/5910).
Yuliyatun. 2012. Pengaruh Lingkungan Sosial danMotivasiBelajarterhadapPrestasi
Belajar Ekonomi pada Siswa Kelas VIII MTs AL IRSYAD Ngawi Tahun
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i2.7564
Refbacks
- There are currently no refbacks.