Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga dan harga terhadap minat beli konsumen sarung tenun lamaholot pada Rumah Tenun Milenial. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan survei lapangan membagikan kuesioner sebagai responden. Populasinya adalah seluruh konsumen yang membeli sarung tenun di Rumah tenun Milenial berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara sensus. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Teknik Analisis Regresi linier berganda, Uji F, Uji T, dan Analisis Koefisien Determinasi. Data penelitian diolah menggunakan software SPSS Variabel bebas pada penelitian ini adalah Harga (X1) dan Promosi (X2). Variabel terikat pada penelitian ini adalah Minat Beli Konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli konsumen. Besar pengaruh antara variabel harga dan promosi terhadap minat beli konsumen sebesar 60,08 %.
References
Bilson, Simamora. 2011. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel.Jakarta: PT. Gramedia Pustaka utama
Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembilan, Alfabeth, Bandung
Daryanto, 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa
Kotler dan Amstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid satu, Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip & Garry, Amstrong.2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 dan 2 edisi, Kedua Belas, Jakarta : Erlangga
Siswanto, Sutojo. 2019. Menejemen Pemasaran. Jakarta: PT. Damar Mulia Pustaka
Swasta, Basu dan Hani Handoko, 2010. Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen, BPFE. Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.