Analisis Teknologi E-Commerce dalam Meningkatkan Efisiensi Penjualan Digital pada Toko Amanda Brownies Cabang Kota Sukabumi
Abstract
Penelitian ini mengambil judul mengenai Analisis Teknologi E-Commerce dalam Meningkatkan Efisiensi Penjualan Digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis e-commerce sebagai media promosi dan penjualan elektronik. Serta mengetahui hambatan yang dihadapi dalam menggunakan aplikasi e-commerce. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kualitatif. Penelitian ini memiliki subjek toko Amanda Brownies cabang Kota Sukabumi. Sumber data yang diperoleh yaitu melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah bagaimana efesiensi penjualan toko tersebut dalam penggunaan teknologi e-commerce untuk membantu peningkatan penjualan secara digital serta dapat menyampaikan informasi secara detail dan cepat mengenai produk kepada pelanggan, Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat mengetahui bagaimana toko Amanda Brownies cabang Kota Sukabumi dapat meningkatkan efisiensi penjualan digital.
Kata Kunci: teknologi e-commerce, efisiensi penjualan digital, toko brownies Amanda cabang kota sukabumi.
Full Text:
Download PDF (Bahasa Indonesia)References
Referensi
Ahmad, R. F., & Hasti, N. J. J. T. D. I. (2018). Sistem informasi penjualan sandal berbasis web. 8(1), 67-72.
Andriani, T. J. S. B. (2016). Sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. 12(1), 117-126.
Ardianto, R., Ramdhani, R. F., Dewi, L. O. A., Prabowo, A., Saputri, Y. W., Lestari, A. S., & Hadi, N. J. M. J. P. M. (2024). Transformasi digital dan antisipasi perubahan ekonomi global dalam dunia perbankan. 2(1), 80-88.
Asmara, R., Kom, S., & Kom, M. J. J.-C. (2017). Sistem informasi pengolahan data penanggulangan bencana pada kantor badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten padang pariaman. 3(2).
Barkatullah, A. H. (2019). Hukum Transaksi Elektronik di Indonesia: sebagai pedoman dalam menghadapi era digital Bisnis e-commerce di Indonesia: Nusamedia.
de Mendonça, H. G. J. R. I., Projetos e Tecnologias. (2016). E-commerce. 4(2), 240-251.
Julia, M., & Masyruroh, A. J. J. J. E. M. S. I. (2022). Literature Review Determinasi Struktur Organisasi: Teknologi, Lingkungan Dan Strategi Organisasi. 3(4), 383-395.
Juliantari, H. I., Nur’aini, N. a., Ariani, Z., Dewi, N. Y. S., Agustina, A., & Hidayanti, N. (2024). Analisis Pengaruh E-Commerce: Studi Literatur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi UMKM. Paper presented at the Seminar Nasional Paedagoria.
Julianto, J. (2023). MANAJEMEN BISNIS PADA TOKO ONLINE HALO JAKET BANDUNG DENGAN PENERAPAN STRATEGI PENJUALAN PRODUK PADA PLATFORM SHOPEE. Andromeda: Jurnal Manajemen dan Bisnis Syariah, 1(1), 42-50.
Karmila, D., & Rusda, D. J. J. P. D. F. (2019). E-marketplace penjualan dan pemasaran barang furniture pada toko mebel menggunakan php dan mysql server. 10(1).
Lestari, S. J. E. J. P. A. I. (2018). Peran teknologi dalam pendidikan di era globalisasi. 2(2), 94-100.
Maulana, S. M., & Susilo, H. J. J. A. B. (2015). Implementasi e-commerce sebagai media penjualan online. 29(1).
Meidita, Y., Suprapto, S., & Rokhmawati, R. I. J. J. P. T. I. D. I. K. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan pada E-Commerce (Studi Kasus: Shopee). 2(11), 5682-5690.
Muntihana, V. J. M. U. I. N. A. M. (2017). Analisis dan perancangan sistem informasi berbasis web dan android pada klinik gigi lisda medica di kabupaten bulukumba sulawesi selatan.
Nugroho, F. E. J. J. S. (2016). Perancangan sistem informasi penjualan online studi kasus tokoku. 7(2), 717-724.
Nurlina, N. (2017). Pengaruh E-Service Quality , Dan Kepercayaan Online. Lentera Bisnis, (2), 83-93.
Nursari, S. R. C., & Immanuel, Y. J. J. T. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online. 8(2), 107-116.
REZA, D. A. (2024). ANALISIS PENURUNAN TEKANAN KOMPRESI PADA KOMPRESOR UDARA DI MT. BINTANG FORTUNA. POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG,
Rohman, A. F., & Kustiwi, I. J. W. J. M. D. A. (2024). Sistem informasi akuntansi dan dampaknya terhadap peningkatan kinerja layanan UMKM di Indonesia. 1(2), 347-355.
Septiani, R., & Nurhadi, N. (2020). PERAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 10(2), 249-268. doi:10.12928/fokus.v10i2.2886
Sifwah, M. A., Nikhal, Z. Z., Dewi, A. P., Nurcahyani, N., Latifah, R. N. J. J. o. M. A., Tax, & Production. (2024). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing UMKM. 2(1), 109-118.
Suryadi, A. (2020). Teknologi dan media pembelajaran jilid i: CV Jejak (Jejak Publisher).
Wibowo, S. H., Wahyuddin, S., Permana, A. A., Sembiring, S., Wahidin, A. J., Nugroho, J. W., & Adhicandra, I. J. G. E. T. (2023). Teknologi digital di era modern.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v8i2.8818
Refbacks
- There are currently no refbacks.