Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran pada PT. Martindo Fine Foods

Golan Hasan, Susanti Susanti, Valen Oktavianti, Stella Stella, Hendra Hendra

Abstract


Abstrak
PT. Martindo Fine Foods adalah sebuah perusahaan yang berperan sebagai distributor berbagai produk makanan yang berbasis susu dan juga menyediakan makanan dalam bentuk beku atau yang biasa disebut dengan makanan beku. Artikel ini dimuat dengan tujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanaya. Tentu saja penelitian ini tidak terlepas dengan metode penelitiannya yaitu dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berfokus pada salah satu perusahaan distributor sekaligus importir di Kota Batam yang memiliki guna mempermudah peneliti dalam menganalisis data dalam kajian ini. Dengan demikian, diperoleh bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan adalah dengan menerapkan branding, positioning dan integrated communication marketing pada perusahaan.

Kata Kunci : Makanan beku, Strategi Komunikasi Pemasaran, Branding, Postioing, Integrated Communication Marketing.

Full Text:

Download PDF

References


Cloud Host, I. (2020). Peluang Bisnis Frozen Food : Tips, Triks, dan Cara Berjualan. IdCloudHost.

Novika, S. (2020). Jangan Berani Bisnis Frozen dari Rumah Sebelum Baca 5 Tips Ini. Detikfinance.

Profil Martindo. (2018). PT. Martindo.

Purnomo, E. (2021). Melihat Perkembangan Bisnis Frozen Food di Masa Pandemi, Ini Kata GAPMMI. Linkumkm.

Deanna deBara. (2022). Branding.

MBA Skool Team. (2022). Integrated Marketing Communications (IMC) Meaning, Importance & Example.

Philip Kotler & Armstrong. (2010). Principles of Marketing, thirteen edition.

Suindrawati. (2015). Suindrawati.

Wirani Swasty. (2016). Branding.

Yusuf Qhardawi, A. K. (n.d.). Bab 2.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1819

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics