Pengaruh Customers Knowledge, Customers Experience, Dan Customers Satisfaction Terhadap Repurchase Itention Produk Scarlett Whitening

Lia Agustina, Siti Ning Farida

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mengetahui apakah pengalaman konsumen, pengetahuan konsumen, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap pembelian ulang produk Scarlett Whitening. Penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Produk Scarlett Whitening di wilayah Surabaya. Dengan kriteria pernah menggunakan produk Scarlett lebih dari satu kali. Sampel yang diperlukan sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan atau diperoleh langsung dari objek peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi liniear berganda. Dengan demikian hasil penelitian ini yakni secara simultan dan parsial pengalaman konsumen, pengetahuan konsumen, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap pembelian ulang produk Scarlett Whitening (Studi pada pengguna Scarlett Whitening di Surabaya)

Kata Kunci: Pengetahuan Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Pembelian Ulang.

Full Text:

Download PDF

References


Satriadi, Wanawir, Eka, Leonita, Nurasaidah. 2021. Manajemen Pemasaran, Yogjakarta: Samudra Biru

Irwansyah Rudi, Listya Khanti, Setioroni Amanda. 2021. Perilaku Konsumen. Bandung. Widina Bakti

Grace Marisa, Syarief Ahmad, Erlangga Heri. 2022. Strategi Pemasaran Konsep, Teori dan Implementasi. Tangerang. Pascal Book.

Hanifah Nurul, Rianto Dedi. (2020). Analisis Perilaku Konsumen dalam Memutuskan Pembelian Secara Online pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Manajemen dan Keuangan. Vol 8 No 2. Hal 112-121.

Christiana Evelyn. (2020). Analisis Customers Knowledge Terhadap Attitude Toward Object dengan Customer Characteristic sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan Shopee Indonesia. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

Sekar Ayu, Kurnianingsih Heny. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Iklan, dan Celebrity Endors Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal AKTUAL. Vol 20, No 1. Hal 1-11.

Utami Tanti, Nur Priyambodo. (2020). Pengaruh Customers Experience Terhadap Customer Satisfaction dan Loyalty Institut Francis Indonesia di Surabaya. Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis. Vol 3 No 2. Hal 30-39

Purba Bernadita, Handarwati Indah. (2021). Pengaruh Customers Experience Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kuliner Lokal Soto Mbok Geger Pedan Klaten. Jurnal Bisniman : Riset Bisnis dan Manajemen. Vol 3 No 2. Hal 16-33.

Maharani Dewi, Laily Dewi. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Ulang. Jurnal Inspirasi Bisnis & Manajemen. Vol 2 No 1. Hal 43-54.

Ayuba Iyan. (2018). Pengaruh Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Niat Pembelian pada PT Hasjrat Abadi Cabang Limboto. Gorontalo Manajemen Research. Vol 1 No 1. Hal 29-43.

Chandra Adi. (2019). Analisis Kesadaran Pengguna Untuk Meningkatkan Fitur Customers Knowledge Management System. Indonesia Journal on Networking and Security. Vol 8 No 2. 1-11.

Dwina Anindya. (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang Pada Konsumen (Studi pada Blends Pasta & Chocolate Cabang Unika Semarang). Diponegoro Jounal of Management. Vol 6 No 2. Hal 1-10.

Kristine Vivy. (2021). Analisis Customers Satisfying dan Knowledge Sharing dalam Optimalisasi Formulasi Promotion Pemasaran Produk Lokal di Yogyakarta dan Palangka raya. Jurnal Ekonomi Pendidikan. Vo 13 No 2. Hal 402-410.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran; Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa

E. Silaningsih Dan P. Utami. 2018. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Produk Olahan Makanan Ringan, Bogor: Jurnal Sosial Humaniora, Vol 9 No. 2, Oktober 2018,Hlm.5

Effendi, E. F., & Besra, E. (2019). Analisis Keterkaitan Store Image, Customer Satisfaction Dan Repurchase Intention (Survei Pada Pelanggan SJS Plaza). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 4(1), 184–196.

.

Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta.

Andi Febriyanto, N. A., & Widiartanto, W. (2022). Kulitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Pelanggan Burger King paragon Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(3), 1226-1237.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4225

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics