Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Grab
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Grab. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh Warga Perumahan Bumi Bung Permai Kota Makassar yang menggunakan jasa transpotasi Grab. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik aksidental, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 36 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan secara langsung oleh peneliti dari responden dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji dominan, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan secara simultan, variabel kualitas layanan dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Transportasi Grab Pada Warga Perumahan Bumi Bung Permai Kota Makassar. Variabel Kualitas Layanan adalah faktor paling dominan dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen Jasa Transportasi Grab Pada Warga Perumahan Bumi Bung Permai Kota Makassar.
Kata Kunci: kualitas layanan; harga; kepuasan konsumen; grab.
Kata Kunci: kualitas layanan; harga; kepuasan konsumen; grab.
Full Text:
Download PDFDOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4861
Refbacks
- There are currently no refbacks.
S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.