Pengaruh Iklan, Beauty Vlogger dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kecantikan Wardah di Kota Batam

Sinta Ulina Ginting, M. Khoiri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan, beauty vlogger dan labelisasi halal terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian bahwa korelasi atau hubungan antara variabel Iklan, Beauty Vlogger dan Labelisasi Halal menunjukkan hubungan yang kuat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh terhadap minat beli pada produk wardah, (2) Beauty Vlogger berpengaruh terhadap minat beli pada produk wardah, (3) Labelisasi Halal berpengaruh terhadap minat beli produk wardah, (4) Iklan, Beauty Vlogger dan Labelisasi Halal secara simultan berpengaruh terhadap minat beli pada produk wardah.
Kata Kunci: Iklan, Beauty vlogger, Labelisasi Halal, Minat Beli

Full Text:

Download PDF

References


Assalam, N. H., Wibisono, A., Studi, P., Fakultas, M., Dan, E., Universitas, B., & Madura, W. (2020). DAMPAK CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK CAFFINO MELALUI EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Swalayan Santri Lenteng ). Journal MISSY (Management and Business Strategy), 1(2017), 37–38.

Edi Wibowo, D., & Diah Madusari, B. (2018). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Muslim Terhadap Produk Makanan di Kota Pekalongan. Indonesia Journal of Halal, 1(1), 73. https://doi.org/10.14710/halal.v1i1.3400

Maryati, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).

Firmansyah, D. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian : Literature Review General Sampling Techniques in Research Methodology : Literature Review, 1(2), 85–114.

Hidayati, N., & Yuliandani, L. (2020). Pengaruh Beauty Vlogger, Citra Merek Dan Label Halal Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah. JSMA (Jurnal Sains Manajemen Dan Akuntansi), 12(1), 65–76. https://doi.org/10.37151/jsma.v12i1.50

Lorenza, V., & Erdiansyah, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Iklan Televisi dan Daya Tarik Iklan terhadap Brand Equity Shampo Head & Shoulders, 141–148.

Nur Islamiah, Tasrif, & Irham. (2023). Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Kosmetik Wardah Di Kelurahan Penanae Kota Bima. Jurnal Komunikasi Dan Kebudayaan, 8(1). https://doi.org/10.59050/jkk.v8i1.84

Putri, A. A., & Haninda, A. R. (2020). Pengaruh Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk, 474–484.

Riyanjaya, N. A., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Produk Wardah Di Situs Belanja Online Shopee. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(5), 927–944. https://doi.org/10.47467/elmal.v3i5.1179

Sari, K. P., Manggabarani, A., & Ishak, R. M. (2021). Analisis Minat Beli Halal Branding Skincare Safi. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 8(1). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v8i1.19054




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5106

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics