Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Peralatan Nelayan (Studi Kasus Pada Toko Nelayan Tasiu Kabupaten Mamuju)

Nanang Andrianto, Agus Halim, Suharlina Suharlina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Minza Kabupaten Mamuju. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian peralatan nelayan pada Toko Nelayan Tasiu Kabupaten Mamuju. Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian keputusan pembelian peralatan nelayan pada Toko Nelayan Tasiu Kabupaten Mamuju. Promosi berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian peralatan nelayan pada Toko Nelayan Tasiu Kabupaten Mamuju.

Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian.

Full Text:

Download PDF

References


Baehaqi. M. A, Udayan. I. B. M, dan Welsa. H. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk terhadap Customer Satisfaction dan Keputusan Pembelian Konsumen. Widya Manajemen, 4(1), 21-33.

Harahap, D, A. (2015). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak Usu (Pajus) Medan. Jurnal Keuangan dan Bisnis. 7(3), 227-242.

Lihardo. J dan Hermawan. E. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada Tokopedia Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 1(2), 202-212.

Maino, G, P, dkk. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Verel Bakery And Coffee. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 184-190.

Marlizar. H. F, Lisnawati, dan Yuslaidar. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Kota Banda Aceh, Jurnal of Economics Science 6(2), 89-99.

Mendrofa. M. S. D. (2022). Pengaruh Strategi Harga Terhadap Minat Konsumen Pada Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 245-249.

Muchtar, M., & Halim, A. (2020). Bauran Peamsaran Online Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Kabupaten Mamuju. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 1-13.

Naugi. Y. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Lapis Bogor Sangkuriang Pada PT. Agrinesia Raya Bogor Jawa Barat. Jurnal Online Mahasiswa, 1(1), 1-21




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5729

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics