Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Dan Brand Awareness Terhadap Keberlanjutan Bisnis Umkm (Studi Kasus Pada Umkm Warnung Catering Kabupaten Bandung)
Abstract
Kata Kunci: Media sosial, Brand awareness, Keberlanjutan Bisnis UMKM
Full Text:
Download PDFReferences
Anggraini, A., & Nawawi, Z. (2023). PengaruhZPemanfaatan MediaZSosial, KreativitasZdan Modal UsahaZterhadap KeberlanjutanZBisnis UMKMZMilenial di Kota Medan. Journal of Management & Business, 2(1), 1-17.
Angreny, W. R., Sumekar, W., & Prasetyo, A. S. (2022). Keberlanjutan UMKM berdasarkan Media Sosial dan Triple Bottom Line. Jurnal Agribest, 6(1), 64-75.
Aulia, N. A., Hasan, M., Dinar, M., Ahmad, M. I., & Supatminingsih, T. (2021). Bagaimana LIterasi Kewirausahaan dan Literasi Digitla berpengaruh terhadap Keberlanjutan Usaha Pedagang Pakaian? Journal of Economic Education and Enterpreneurship Studies, 2(1), 1-17.
Bado, B., Hasan, M., & Isma, A. (2023). Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Kreativitas Terhadap Modal Sosial Untuk Keberlanjutan Usaha Umkm Milenial. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 1-22.
Dewi, N. M., & Yuniarta, G. A. (2022). Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial, Modal Usaha dan Pemahaman Akuntansi terhadap Keberlanjutan Bisnis UMKM Di Saat Pandemi Covid-19 Se Kecamatan Tegallalang. Jurnal Ilmiah Akuntansi, 13(4), 1-10.
Fauzi, E., & Priyono, A. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Kapabilitas Inovasi terhadap Keberlanjutan Kinerja UKM di Kawasan Objek Wisata Rowo Jombor. Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(5), 51-66.
Jannah, K. N., & Zakky, F. A. (2019). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Oppo Smarthphone di Solo Raya. Institute Agama Islam Negeri Surakarta, 1-12.
Manik, C. M., & Siregar, O. M. (2022). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Starbucks di Kota Medan. Journal of Social Research, 1(7), 697-707.
Nur, L., Prihartini, E., & Sudarman, S. D. (2023). Pengaruh Brand Awareness Dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Mixue Munjul Majalengka. Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan, 4(3), 1-11.
Oktaviar, C., Arief, H., & Viciwati. (2023). Pengaruh Brand Awareness,Trust Dan Relationship Terhadap Keputusan Membeli Pelanggan RM Putra Minang Group. Journal of Fundamental Management, 3(2), 1-14.
Sembiring, M. J., Fattah, A., & Wahyudi, S. (2019). Kapabilitas Manajemen Hubungan Pelanggan Offline to Online Sebagai Pondasi Pemberdayaan Pengrajin Hasil Olahan Ikan Laut Masyarakat Pesisir Jawa Timur. Skripsi Ubhara Surabaya, 1-132.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriadi, Y. N. (2018). Analisis Keberlanjutan Usaha UMKM di Propinsi Banten. Jurnal Manajemen Bisnis, 7(1), 24-34.
Tajudeen, F. P., Jaafar, N. I., & Ainin, S. (2018). Understanding the Impact of Social Media Usage Among Organizations. INformation and Management, 55(3), 308-321.
Tanti, G. A., & Dewi, P. D. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial, Kreativitas dan Modal Usaha Terhadap Keberlanjutan Bisnis UMKM Milenial di Kecamatan Buleleng. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi, 11(2), 1-11.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.6043
Refbacks
- There are currently no refbacks.