Pengaruh Penataan Produk dan Kualitas Produk Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan Pada Pengrajin Kue Mondy

Sarip Hidayat

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh data-data dan informasi, lalu mengolahnya sehingga dapat memberikan gambaran secara jelas mengenai pengaruh Penataan Produk dan Kualitas Produk terhadap Nilai Pelanggan serta Implikasinya pada Kepuasan Pelanggan pada pengrajin Kue Mondy di Kabupaten Karawang. Gambaran Penataan produk secara keseluruhan di gambarkan cukup baik,yang diteliti diperoleh skor sebesar 2.915 dengan rata-rata 291,5 dan Kualitas Produk berada pada katagori cukup baik dengan rata-rata 272,6. Nilai Pelanggan pada katagori cukup baik,dengan rata-rata 297,2 dan Kepuasan Pelanggan di katagorikan cukup baik dengan rata-rata 296,8. Korelasi antara variabel Penataan Produk berpengaruh terhadap Nilai pelanggan dengan total pengaruh sebesar 44,5%. Penataan produk merupakan variable yang berpengaruh paling dominan terhadap Nilai pelanggan. Kualitas produk berpengaruh terhadap nilai pelanggan, dengan total pengaruh sebesar 22,7%. Secara simultan Penataan Produk dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Nilai Pelanggan.

References


Czinkota, M. R., & Kotabe, M. (2001). Marketing management. Dalam Tjiptono, F. (2014). Pemasaran strategik (hal. 3-5). Edisi terbaru. Penerbit.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing management (14th ed.). Pearson.

Hollensen, S. (2003). Marketing management: A relationship approach. The American Marketing Association.

Solomon, M. R. (2009). Consumer behavior: Buying, having, and being (8th ed.). Dalam Tjiptono, F. (2014). Perilaku konsumen (hal. 44-55). Edisi terbaru.

Anand Kumar Jaiswal, A. K. (2008). Customer satisfaction and service quality. International Journal of Research.

Cronin, J. J., & Taylor, S. A. (1992). Measuring service quality: A reexamination and extension. Journal of Marketing, 56(3), 55-68.

Kotler, P. (2012). Marketing management (14th ed.). Pearson.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran strategik (edisi terbaru).

Garvin, D. A., & Timpe, A. D. (1990). The quality revolution: A new management strategy. Journal of Quality Management, 1(1), 27-46.

Woodruff, R. B. (1997). Customer value: The next source for competitive advantage. Journal of the Academy of Marketing Science, 25(2), 139-153.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i1.7241

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics