PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DALAM TRADING PUPUK UREA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (KASUS PADA PT PUPUK KUJANG, CIKAMPEK, INDONESIA)
Abstract
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Relationship Marketing, Trading Pupuk Urea
Full Text:
Download PDFReferences
Athanasopoulo, Pinelopi. (2013). Relationship Quality in Services: Past, Present, and Future. Chapter 9. Universitas of Peloponnese, Greece. Internationnal Journal. Page 171-190. DOI: 104018/978-1-4666-2524-2.ch009.
Barnes, J.G. (2003). Secrets of Customer Relationship Management. Yogyakarta: Andi.
Egan, John. (2011). Relationship Marketing Exploring Relational Strategies in Marketing. Fourth Edition. PT Prentic Hall. Financial Times.
Kotler, P., dan Keller, K. L. 2009. Manajemen Pemasaran. (B. Sabran, Ed.) (13th ed.). Jakarta: Erlangga
Laely N, Djunaedi, Dea Rosita. 2020. Pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan : Studi Konsumen McDonald’s Kediri. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri ISSN (Online) 2581-2157 Volume 05 Nomor 2 Tahun 2020 ISSN (Print) 2502-9304
Lingga, P. dan Marsono, 2008. Petunjuk Penggunaan Pupuk. Penebar Swadaya. Jakarta. 150 hal.
Maria, Winda. (2012). Pengaruh Kualitas Relationship Marketing-Oriented Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Lion Air di Surabaya dan Sidoarjo. Journal Widya Mandala Chatolic University Surabaya. Vol 1, No 1. Article 74
Moh. Ari Setiawan1) Husain Umar2) Hamzari2)Pengaruh Pemberian Pupuk Urea Terhadap Pertumbuhan Semai Jati (Tectona Grandis L.F) Pada Lahan Bekas Tambang Poboya Jurnal Warta Rimba E-Issn : 2579-6287. Volume 7. Nomor 1. P-Issn : 2406-8373 Maret 2019
Nikmatu Sholihah, Efi., Wisynu Ari Gutama., dan Kadhung Prayoga. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Relationship Marketing Petani Sayur dan Pedagang pengepul di Desa Pandanajeng Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Jurnal Fakultas Pertanian. Sosial Ekonomi Pertanian. Universitas Brawijaya. Article 1033.
Ndubisi Oly, Nelson. (2007). Relationship Marketing and Customers Loyalty. Marketing Inteligence and Planning. Vol. 25 No. 1, 2007. Pp 98-106. DOI 10.1108/02634500710722425
Semuel, Hatane. (2012). Customer Relationship Marketing Pengaruhnya Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Perbankan` Nasional. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 7, No. 1, April 2012. ISSN 1907-235X. DOI: 10.9744/pemasaran.7.5.33-41
Solimun., Adji Ahmad Rinaldo Fernandes., Nurjannah. (2017). Metode Statistika Multivariat. Pemodelan Persamaan Struktural (SEM). Pendekatan WarpPLS. (UB Press).
Solimun., Armanu., Adji Ahmad Rinaldo Fernandes. (2018). Metedologi Penelitian Kuantitatif Perspektif Sistem. Malang. UB Press.
Suherlin. (2015). Pupuk Urea, Jenis dan Manfaatnya Bagi Tanaman. (Online). Pada https://www.suherlin.com/pupuk-urea/. Diakses Pada Tanggal 2 Juli 2019.
Triana, Febri., Suharyono., dan Dahlan Fanani. (2015). Relationship Marketing Sebagai Upaya Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Ekspor Perusahaan Kerajinan Dona Doni Rattan Gallery di Singosari-Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol 24. No 1 Juli 2015.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v3i3.736
Refbacks
- There are currently no refbacks.